Berita Utama

Republik Seychelles bekerjasama dengan BNN untuk Rehabilitasi narkoba.*

Dibaca: 13 Oleh 22 Mar 2019Agustus 2nd, 2019Tidak ada komentar
Republik Seychelles bekerjasama dengan BNN untuk Rehabilitasi narkoba.*
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kepala BNN, Drs. Heru Winarko, S.H bertemu dengan Presiden Republik Seychelles, Mr. Danny Faure dalam pertemuan Bilateral yang di gelar di sela sesi siding CND ke-62 di wina, Austria, Senin (18/3).

Mengawali pertemuan, Presiden Seychelles, Mr Danny Faure, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Badan Narkotika Nasional kepada Seychelles Young Leadership Program (SYLP) dan bantuan dalam pembentukan Agency for Prevention Drug Abuse and Rehabilitation (A.P.D.A.R) yang saat ini sudah berusia 9 (sembilan) bulan dalam upaya pengembangan Pusat Rehabilitasi di kawasan Afrika.

kerja sama antara Indonesia dan Seychelles dalam bidang Pencegahan dan Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkotika sudah dilakukan sejak 2016 lalu. Dalam pertemuan itu,

Utusan Khusus Seychelles untuk ASEAN dan Kepala BNN, keduanya berharap untuk memulai kolaborasi lebih lanjut untuk mendirikan pusat penanganan obat-obatan,narkotika dan pusat rehabilitasi khusus di Seychelles. Inisiatif ini sejalan dengan semangat kerja sama antara Indonesia dan Afrika.

Sebagai tindak lanjutnya, Indonesia dan Republik Seychelles menandatangani Letter of Intent (Pernyataan Kehendak) antara Badan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Rehabilitasi Seychelles dan Badan Narkotika Nasional RI tentang kerja sama di bidang pengawasan, pencegahan, dan rehabilitasi. Adapun butir kegiatan kerjasama tersebut antara lain,  Peningkatan kualitas kapasitas, pertukaran pelatihan dan informasi, Pertukaran pengetahuan, pengalaman, keahlian, pimpinan komunitas, tenaga profesional, pejabat pemerintah dan pemangku kepentingan unsur non-pemerintah dan Pengembangan Pusat Keunggulan untuk Program Pencegahan dan Rehabilitasi Narkoba di negara lautan Hindia antara Seychelles dan Indonesia.

Republik Seychelles bekerjasama dengan BNN untuk Rehabilitasi narkoba.*

 

Pada kesempatan ini pula, Kepala BNN menyampaikan Salah satu strategi yang dilaksanakan oleh BNN adalah supply dan demand reduction. Pemberantasan dari peredaran gelap narkotika untuk supply reduction sedangkan untuk demand reduction dilakukan dengan pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi.

Kepala BNN berharap pemerintah Seychelles dapat belajar tentang program – program BNN untuk pengembangan Pusat Rehabilitasi di Seychelles. Kepala BNN juga mengundang APDAR untuk dapat berpartisipasi dalam International Integrated Interdiction Training yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019 di negara Indonesia.

Pemerintah Seychelles menyambut baik undangan tersebut, dengan adanya kerja sama yang baik antara BNN RI dengan pemerintah Seychelles, program – program kerja jangka panjang dalam upaya pencegahan dan rehabilitasi penyalahgunaan narkotika dan pemberantasan peredaran gelap narkotika akan membuahkan hasil yang terbaik bagi kedua negara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel