Bidang Pemberdayaan Masyarakat

Ratusan Pemuda Mengikuti Giat Pembentukan Kader Anti Narkoba di Provinsi Maluku

Oleh 21 Jun 2019Agustus 2nd, 2019Tidak ada komentar
Kemenpora RI Laksanakan Tes Urine Bagi Tenaga Keamanan (Security)
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Ratusan pemuda dan mahasiswa dari sejumlah kabupaten kota se Provinsi Maluku mengikuti pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) tahun 2019, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 19 – 21 Juni ini diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan dibuka oleh Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Kepemudaan Kemenpora Arifin Majid dan bertempat di Hotel Golden Palace Kota Ambon.

Ratusan Pemuda Mengikuti Giat Pembentukan Kader Anti Narkoba di Provinsi Maluku

Peserta yang ikut kegiatan ini sebanyak 200 orang dari lima daerah sebagai pilot project yakni, Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tujuan pelatihan Kipan ini nantinya dapat membentuk Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN), dari 200 orang yang dilatih pada kegiatan ini diharapkan 1 orang dapat menghimpun 10 orang untuk tergabung dalam sebuah Forum FOKAN, yang tahun 2019 ini ditargetkan dapat terhimpun 1000 orang Kader Inti Pemuda Anti Narkoba di lima wilayah Kabupaten Kota di Provinsi Maluku.

Ratusan Pemuda Mengikuti Giat Pembentukan Kader Anti Narkoba di Provinsi Maluku

Program Pelatihan Kader Inti Anti Narkoba yang dijalankan ini tidak hanya didesain oleh Kemenpora, tapi didesain bersama dengan Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, BAPPENAS dan Badan Narotika Nasional. Hadir dalam kegiatan ini dari BNN diwakili oleh Direktur Peran Serta Masyarakat, Drs. Mohamad Jupri, MM. Dalam paparannya Direktur Peran Serta Masyarakat memberikan materi P4GN kepada para peserta yang hadir agar bersama-sama berperan aktiv dalam perang melawan narkoba dengan membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba, peredaran barang haram narkoba masuk lewat pulau-pulau terluar, terpencil dan terdepan sekaligus menjadi hambatan bagi indonesia untuk mengoptimalkan bonus demografi.

Ratusan Pemuda Mengikuti Giat Pembentukan Kader Anti Narkoba di Provinsi Maluku

Kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan Pra HANI oleh kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menggaungakan puncak perayaan Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh setiap tanggal 26 Juni setiap tahunnya dan juga sebagai bentuk Pelaksanaan Inpres no. 6 Tahun 2018.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel