Berita UtamaBidang Pemberdayaan Masyarakat

Penggiat Anti Narkoba Aktif, Ruang Gerak Bandar Sempit

Oleh 08 Agu 2019 Agustus 12th, 2019 Tidak ada komentar
Penggiat Anti Narkoba Aktif, Ruang Gerak Bandar Sempit
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Penggiat anti narkoba memiliki peran dan posisi yang strategis di tengah lingkungan masyarakat. Dengan pemahaman mereka akan bahaya narkoba dan disusul dengan konsistensinya dalam menyampaikan hal tersebut pada masyarakat baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan kerjanya, maka para penggiat anti narkoba ini sudah mendukung upaya BNN dalam mempersempit ruang gerak bandar narkoba.

“Seketika mereka menjadi penggiat anti narkoba mereka akan menjadi pelaku di lingkungan kerja atau di lingkungan tinggal untuk memberikan pemahaman dan bisa mempengaruhi orang di sekitarnya untuk bersama-sama melawan narkoba,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Sumatera Utara, Tuangkus Harianja, saat memberikan materi metode pencegahan dalam P4GN pada Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba bidang P4GN di Instansi Pemerintah, di Medan, Sumut, Kamis (8/8).

Terkait kegiatan bimbingan teknis ini, Kabid P2M ini mengatakan bahwa momentum ini merupakan suatu motivasi kepada Pemprov Sumatera Utara. Dalam kesempatan ini, Tuangkus juga memberikan motivasi dan berbagi pengalaman kepada 40 penggiat anti narkoba dari lingkungan instansi pemerintah di Sumut agar ke depan mereka bisa bekerja secara maksimal.

Baca juga:  Tak Sekedar Sumber Income, Pelatihan Life Skill Pupuk Persaudaraan

Hal penting yang ia tekankan pertama kali, adalah agar para penggiat ini dapat menguasai materi P4GN, memiliki penguasaan diri yang baik saat berbicara di hadapan audiens, mampu menguasai audiens dan menguasai penyajian materi secara menarik di hadapan audiens atau publik.

“Agar penyajian materi menarik, maka alat multimedia penting untuk dimiliki seperti kamera, laptop, sound system yang memadai dan juga laser point,” imbuh pria yang piawai menciptakan lagu ini.

Ketika disinggung tentang sinergi ke depannya nanti, Kabid P2M BNNP Sumut mengatakan pihaknya terus bekerjasama dengan Pemprov Sumut melalui tim terpadu P4GN, agar kegiatan penanggulangan narkoba disinergikan dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sumut. Sehingga kegiatan P4GN dapat dianggarkan sampai ke tingkat desa, dengan harapan bisa terciptanya desa bersinar di kawasan Sumtera Utara.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Baca juga:  Pantaskah Pecandu dipenjara?

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel