UnggulanBerita SatkerBidang Pemberdayaan Masyarakat

Karakter Kuat Untuk Jadi Penggiat Anti Narkoba Hebat

Karakter Kuat Untuk Jadi Penggiat Anti Narkoba Hebat
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Menjadi penggiat anti narkoba merupakan langkah hidup yang luar bisa mulia. Salah satu bekal yang harus dimiliki oleh para penggiat narkoba adalah karakter positif yang kuat, agar dalam mengemban tugasnya nanti, ia bisa melakukan hal hebat.

Dalam Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba Bidang P4GN di Instansi Pemerintah yang digelar Direktorat Peran Serta Masyarakat BNN RI, di Medan, Sumatera Utara, Kamis (8/8), Chairiah Yulianti Siregar, seorang psikolog mengatakan pada penggiat anti narkoba untuk mampu mengenal dirinya sendiri, tentang karakter apa yang bisa dikembangkan.

Bicara soal karakter, Chairiah mengatakan, bahwa hal itu adalah sifat diri yang mengandung nilai baik dan buruk. Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa karakter memiliki 3 komponen dasar, yaitu moral knowing, moral feeling dan moral action. Khusus dalam konteks moral action, terkandung unsur penting yang harus dipahami oleh semua penggiat anti narkoba. Hal itu adalah unsur keinginan (will)

“Masing-masing penggiat harus mampu menggali apa keinginan untuk menjadi penggiat anti narkoba. Ketika ada keingingan untuk bantu orang lain (empati) itulah awal dari kompetensi sebagai penggiat anti narkoba,” imbuh Chairiah, kepada 40 penggiat anti narkoba dari kalangan pekerja di instansi pemerintah.

Baca juga:  Deputi Pemberdayaan Masyarakat Berikan Materi Bahaya Narkotika Bagi Kaum Milenial

Setelah itu, penggiat anti narkoba perlu memahami berbagai nilai karakter dan budaya bangsa yang harus dikembangkan, diantaranya ; peduli sosial, peduli lingkungan, komunikatif, kerja keras, kreatif, mandiri dan lain-lainnya.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel