Berita Utama

PEMKOT JAKARTA UTARA TURUT PERINGATI HANI 2019

Dibaca: 86 Oleh 28 Jun 2019Agustus 2nd, 2019Tidak ada komentar
PEMKOT JAKARTA UTARA TURUT PERINGATI HANI 2019
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Utara (BNNK Jakut) bekerjasama dengan Pemerjntah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) menggelar sejumlah kegiatan, diantaranya senam bersama, pentas seni dan budaya, lomba menggambar poster, hingga pameran Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Dibuka oleh Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, kegiatan ini dihadiri oleh ribuan masyarakat yang antusias berpartisipasi dalam peringatan HANI 2019. Dalam sambutannya, Syamsuddin Lologau menyampaikan apresiasinya kepada BNNK yang tak pernah gencar mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba di wilayah Jakarta Utara.

Menurutnya dibutuhkan upaya yang masif dalam memerangi narkoba yang kian hari semakin merajalela. Syamsuddin Berpendapat bahwa untuk menuju Indonesia emas, dibutuhkan sumber daya manusia yang sehat dan cerdas serta terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Generasi milenial harus bisa menggelorakan semangat untuk membangun Indonesia dan terhindar dari berbagai hal yang menjadi ancaman dalam berbangsa dan bernegara, salah satunya narkoba”, katanya.

Syamsuddin mengaku pihaknya telah melakukan berbagai upaya, diantaranya membentuk regulasi dengan menerbitkan Surat Keputusan Wali Kota Jakarta Utara, melaksanakan tes urin, hingga membentuk komunitas relawan anti narkoba.

“Hal ini menunjukkan bahwa kita sungguh-sungguh dan berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Jakarta Utara”, tegasnya.

PEMKOT JAKARTA UTARA TURUT PERINGATI HANI 2019

Ditengah kegiatan, dilakukan pembacaan deklarasi anti narkoba yang dilakukan pemuda pemudi Jakarta Utara sejumlah 200 orang yang terdiri dari pelajar dan komunitas anti narkoba.

Sementara itu, Kepala BNNK Jakarta Utara, Yuanita Amelia Sari, berpendapat bahwa HANI yang diperingati setiap tanggal 26 Juni ini merupakan bentuk keprihatian bangsa Indonesai terhasap kondisi penyalahgunaan Narkoba di Indonesia .

“Kami mengajak, seluruh masyarakat, khususnya generasi milenial untuk bersama sama perang melawan narkoba dengan berbagai kegiatan positif”, ujar Yuanita.

Menurut Yuanita program P4GN di wilayah Jakarta Utara telah banyak didukung oleh instansi terkait. Terbukti dengan diterbitkannya Surat Keputusan Walikota Jakarta Utara prihal pembentukan Tim Terpadu P4GN dari tingkat Kecamatan hingga kelurahan.

BNNK Jakarta Utara juga memberi apresiasi dengan dilakukannya penyerahan piagam penghargaan kepada 12 Institusi yang telah banyak mendukung upaya P4GN di wilayah Jakarta Utara. Peringatan HANI 2019 di Kantor Walikota Jakarta Utara ditutup dengan pengguntingan balon pertanda seluruh masyarakat Jakarta Utara mendukung segala upaya P4GN.

PEMKOT JAKARTA UTARA TURUT PERINGATI HANI 2019

BIRU HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook : Humas BNN RI
YouTube: Humasnewsbnn

#Stopnarkoba
#bersinar

www.bnn.go.id

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel