Skip to main content
Berita UtamaSekretariat Utama

Pelatihan Virtual Pemanfaatan Media Sosial dan Website PPSDM BNN: “Pentingnya Konsistensi Media Sosial”

#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) menyelenggarakan acara Pelatihan Virtual Pemanfaatan Media Sosial dan Website yang diikuti 82 peserta, berasal dari perwakilan BNNP, BNNK, serta satuan kerja yang ada di lingkungan BNN RI.

Pelatihan secara virtual yang berlangsung 15-19 November 2021 tersebut dilaksanakan dengan tujuan guna meningkatkan kemampuan dalam menulis dan mencari sumber yang valid dalam membuat konten, serta berita terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Camelia Farhana seorang Influencer Lifestyle yang sering menjadi Social Media Strategist di beberapa perusahaan sejak 2018, menjadi salah seorang pembicara pada kegiatan pelatihan ini dan menjadi pembicara pembuka dengan topik “Sharing Optimalisasi Media Sosial” pada pelatihan yang dilakukan secara virtual, Rabu (17/11).

Camelia memaparkan bagaimana cara memulai dan mengoptimalikan sosial media secara teknis dan konten. Ia mengatakan pentingnya untuk memiliki influencer sebagai acuan dan menyesuaikan dengan style yang ingin dicapai oleh akun media sosial.

Baca juga:  Koneksi BNN Senayan, BNN Cawang dan Kantor Kominfo, Kantor Badan POM dan Bea Cukai.

Camelia juga menjelaskan pentingnya memasarkan konten yang kita buat. Sebagai contoh di Instagram, ia sering kali memakai fitur boosting yang disediakan Instagram agar konten yang ia buat juga tampil di halaman orang yang tidak follow akun Instagramnya.

Selanjutnya, Camelia beberapa kali menekankan pentingnya konsistensi dalam optimalisasi media sosial, bukan hanya konsisten dalam jumlah konten yang dikeluarkan setiap minggunya, tetapi juga konsistensi secara waktu posting sesuai dengan algoritma dari berbagagai sosial media seperti Tiktok dan Youtube.

Dalam kesempatan ini juga Camelia menjelaskan pentingnya jadwal pembuatan konten dan bagaimana tips agar bisa konsisten dalam membuat konten dalam sosial media.

“Demi menjaga konsistensi, siapkan 1-2 hari untuk membuat konten sekaligus untuk 2 minggu ke depan, sehingga kita juga bisa fokus untuk mengerjakan hal lain,”ujar Camelia. (RK)

 

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel