Berita UtamaSekretariat Utama

Membangun Senyum Sapa Salam (3M) Dalam Budaya Kerja BNN RI

Membangun Senyum Sapa Salam (3M) Dalam Budaya Kerja BNN RI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Lido, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN RI melaksanakan kegiatan webinar dalam membangun Senyum, Sapa, Salam (3S) dalam meningkatkan kualitas kerja BNN RI yang dihadiri oleh Kepala PPSDM Sindhu Setiatmoko,SE.MM dan 2 narasumber yaitu, Dr. Rizaldi Putra, MBA dan Alviko Ibnugroho,SE.MM secara virtual via zoom meeting Jakarta, Rabu (5/5).

Dalam paparannya, Kepala PPSDM BNN RI Sindhu Setiatmoko,SE.MM mengatakan, bahwa bangsa Indonesia terkenal sebagai bangsa yang ramah oleh masyarakat dunia. Namun dengan perkembangan zaman interaksi sosial semakin berkurang, akhirnya keramahan semakin terkikis, semakin individualis, tidak suka berinteraksi, dan tidak perduli terhadap lingkungan.

Dalam reformasi birokrasi sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN), berharap pegawai di lingkungan BNN dapat menerapkan 3S sebagai penunjang budaya kerja BNN RI.

Sementara itu, Alviko Ibnugroho,SE.MM dalam paparannya mengatakan bahwa budaya kerja adalah suatu filsafah yang didasari oleh pandangan hidup. Budaya kerja berfungsi untuk menentukan integritas bangsa dan menjadi penyumbang utama dalam menjamin kesinambungan kehidupan bangsa.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa sering kali 3S salah diartikan dalam lingkungan kerja. Pola pikir yang salah membuat karyawan tidak berprestasi dalam bekerja. Dimana pola pikir, pola tindakan, dan nilai nilai perusahaan harus berjalan dengan selaras.

Sementara itu, Dr. Rizaldi Putra,MBA menambahkan bahwa pola pikir, pola kehidupan, pola kerja, pola senyum, sapa, salam akan mampu di ubahkan oleh pola pikir yang positif dan menanamkan bahwa bekerja merupakan hal yang menyenangkan. (UL/SS)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel