Berita UtamaUnggulan

Lawan Narkoba Bersama Menteri PANRB

Lawan Narkoba Bersama Menteri PANRB
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Komjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. didampingi oleh Sekretaris Utama BNN, Drs. Dunan Ismail Isja, M.M, Inspektur Utama BNN, Drs. Eko Daniyanto, M.M., Kepala Biro Kepegawaian BNN, Drs. Heri Maryadi, dan Kepala Biro Humas Dan Protokol BNN Sulistyo Pudjo Hartono S.I.K,. M.Si. melakukan audiensi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB), H. Tjahjo Kumolo, S.H.. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi antara BNN dengan Kementerian PANRB dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan juga Kelembagaan di lingkungan BNN.

Menurut Kepala BNN permasalahan narkoba saat ini seperti pandemic, tidak berkesudahan dan berlangsung sejak lama. Dilihat dari angka prevalensi di Indonesia yang mencapai 1,8%, hal yang dapat dilakukan dalam upaya P4GN salah satunya adalah menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga tidak berdampak dengan terjadinya Lost Generation. Pada kesempatan yang sama ia juga menyampaikan apresiasi kepada Menteri PANRB atas dukungan yang diberikan kepada BNN.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Menteri PANRB berkaitan dengan War On Drugs yang kita lakukan, Perang Terhadap Narkoba untuk menuju Indonesia Bersinar. Bersih Narkoba!”, ujar Kepala BNN.

Menteri PANRB menyampaikan bahwa salah satu tantangan bangsa Indonesia adalah masalah narkoba. Hal tersebut menjadi atensi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terhadap upaya pencegahan, pemberantasan narkoba dan juga rehabilitasi.

“Perlu adanya gerakan, penekanan, menyadarkan, termasuk penindakan yang tegas, dan juga masalah yang berkaitan dengan rehabilitasi, karena narkoba merupakan ancaman bagi semua generasi,” ucap Menteri Tjahyo.

Ia juga menambahkan, Kementerian PANRB mendorong dengan penuh apa yang sudah menjadi policy ataupun roadmap dari BNN untuk menjawab tantangan bangsa dan juga mempercepat apa yang menjadi arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait P4GN. Menteri Tjahyo yakin bahwa BNN akan mempercepat proses tersebut. Disampaikan juga bahwa dalam upaya memberantas masalah narkoba diperlukan adanya kerjasama antara kelembagaan dengan pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen. Oleh karena itu, Kementerian PANRB siap untuk mendukung.

“Mari kita lawan Narkoba! Mari kita dukung BNN dalam upaya memberantas narkoba di negara kita!”, tutup Menteri PANRB.(FNY)

Biro Humas dan Protokol BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel