Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita Satker

Kepala BNN RI Hadiri Pertemuan Masyarakat di KBRI Roma

Kepala BNN RI Hadiri Pertemuan Masyarakat di KBRI Roma
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Rangkaian kunjungan kerja Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose beserta rombongan ke Eropa dilanjutkan dengan menghadiri pertemuan masyarakat Indonesia di Roma, Italia dengan didampingi Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Indonesia untuk Italia, Lefianna H. Ferdinandus.

Pertemuan dengan tema Membangun Generasi Muda Indonesia Bebas Narkoba tersebut digelar di KBRI Italia pada, Jumat, 14 Oktober 2022 sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah diaspora Indonesia, khususnya para mahasiswa baik secara luring dan daring.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BNN RI dan para pejabat BNN RI yang hadir memberikan paparan terkait masalah narkotika yang tidak hanya menjadi masalah Indonesia, tetapi juga masalah internasional. Dr. Petrus Reinhard Golose pada kesempatan tersebut juga membuka diskusi tanya jawab kepada para mahasiswa.

“Kami membagikan pengetahuan yang berguna bagi adik-adik semua sebagai generasi penerus bangsa,” tutur Kepala BNN RI.

Menurut Dr. Petrus Reinhard Golose penting bagi para mahasiswa untuk memiliki pengetahuan terkait narkotika, sehingga jargon katakan tidak pada narkoba benar-benar dilakukan karena memahami bahaya dari penyalahgunaan narkotika.

Baca juga:  Rapat Koordinasi Optimalisasi Peningkatan Rehabilitasi Pecandu di Maluku Utara

“Bukan hanya say no, tetapi juga know terhadap narkoba,” imbuhnya.

Selain Kepala BNN RI, pada pertemuan tersebut Deputi Pemberantasan BNN RI, Drs. Kenedy, S.H., M.M. dan Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat (PLRKM) BNN RI, dr. Amrita Devi SpKJ., M.Si. juga turut memberikan penjelasan terkait masalah narkotika. Deputi Pemberantan BNN RI memaparkan terkait ancaman peredaran gelap narkotika, sementara Direktur PLRKM BNN RI menjelaskan mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika dari sisi medis dan program rehabilitasi BNN.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel