Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita Satker

Kepala BNN RI Hadiri Peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023

Oleh 06 Okt 2023Oktober 7th, 2023Tidak ada komentar
Kepala BNN RI Hadiri Peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose, menghadiri Upacara Parade dan Defile dalam rangka Peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Kamis (5/10).

Dalam amanatnya, Kepala Negara atas nama rakyat, bangsa, dan negara, menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-78 kepada TNI. Presiden juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran dan kerja keras seluruh jajaran TNI.

“Pertama-tama atas nama rakyat bangsa dan negara saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-78 kepada Tentara Nasional Indonesia di mana pun saudara-saudara bertugas,” tutur Presiden RI.

Presiden juga berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian seluruh anggota TNI yang telah menjadi benteng terdepan pertahanan negara serta pelindung rakyat.

“Dan terima kasih atas dedikasi, atas keberanian, profesionalisme, dan pengabdian seluruh anggota TNI yang menjadi benteng terdepan pertahanan negara, yang menjadi kekuatan pelindung rakyat, yang menjadi perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila, perisai penjaga UUD 1945,” imbuh Presiden RI.

Baca juga:  Dharma Wanita Persatuan Pelaksana BNN Dukung Program P4GN

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo juga menganugerahkan tanda kehormatan kepada 3 orang perwakilan. Perwakilan penerima tanda kehormatan antara lain Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, (Pangdam XIII/MDK), Mayjen TNI (Mar) Markos (Aspotmar KSAL), dan Marsda TNI Andi Kustoro (Pangkoopsud II).

Tema yang diangkat pada peringatan tahun ini yaitu “TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”. Perlu diketahui, Upacara Parade dan Defile HUT ke-78 TNI tahun 2023 mengerahkan 4.630 personel pasukan dan 130 alutsista.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel