UnggulanBerita Utama

KEPALA BNN Perintahkan Jajaran Pencegahan Untuk Membangun Sistem Dalam Program Pencegahan Narkoba

Dibaca: 658 Oleh 13 Feb 2020Tidak ada komentar
KEPALA BNN Perintahkan Jajaran Pencegahan Untuk Membangun Sistem Dalam Program Pencegahan Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Yogyakarta, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Drs. Heru Winarko, S.H., memerintahkan jajaran bidang pencegahan BNN, BNN Provinsi, dan BNN Kabupaten/Kota untuk membangun sistem dalam melaksanakan program pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNN saat memberikan keynote speech pada acara Bimbingan Teknis Bidang Pencegahan bagi BNNP dan BNN Kabupaten/Kota yang diselenggarakan di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Kamis (13/2).

Menurutnya, strategi pencegahan dalam penanganan bahaya penyalahgunaan Narkoba di Indonesia harus dilakukan secara sistematis dan terintegrasi.

“Untuk melaksanakan pencegahan Narkoba, diperlukan sistem. Upaya pencegahan tidak bisa hanya dilakukan melalui sosialisasi. Kabid P2M bertanggung jawab untuk membangun sistem tersebut agar pencegahan lebih efektif”, ujar Kepala BNN.

Antara pencegahan, pemberdayaan masyarakat, pemberantasan, dan rehabilitasi harus diperlakukan seperti sistem yang saling melengkapi karena mempengaruhi antara yang satu dengan yang lain.

Ia juga meminta agar jajaran pencegahan meningkatkan dan melakukan inovasi terhadap berbagai program pencegahan yang sesuai dengan karakteristik geografis dan demografis di BNNP dan BNN Kabupaten/Kota.

Program pencegahan yang dilakukan fokus pada upaya peningkatan ketahanan diri baik remaja dan keluarga dengan menekankan pada langkah-langkah konkret membangun karakter remaja dan anggota keluarga untuk memiliki daya tangkal terhadap ancman penyalahgunaan Narkoba.

Kepala BNN berharap melalui kegiatan ini para Kasie Pencegahan yang ada di 34 provinsi dan Kasie P2M di 174 kabupaten/kota yang berkumpul pada kegiatan ini dapat saling bertukar informasi dan sharing tentang program-program pencegahan Narkoba yang dilakukan di masing-masing daerah karena menurutnya upaya pencegahan memiliki dinamika yang berbeda-beda.

“Saya berharap dalam kegiatan ini, Bapak/Ibu tidak hanya menyimak materi yang diberikan saja, tetapi juga saling sharing dan bertukar pengalaman dalam melakukan program pencegahan Narkoba di daerah masing-masing, karena banyak sekali dinamikanya dan banyak macamnya”, imbuh Heru.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Tegas Melindungi Negeri

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel