Berita Utama

Jelang Pilkada, Kementerian Kesehatan Lakukan Konsolidasi Dengan BNN

Dibaca: 75 Oleh 26 Des 2019Tidak ada komentar
Jelang Pilkada, Kementerian Kesehatan Lakukan Konsolidasi Dengan BNN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) baik itu gubernur, walikota dan bupati sudah di depan mata. Berbagai persiapan sudah dilakukan,termasuk Kementerian Kesehatan yang memiliki peran penting dalam pemeriksaan kesehatan para calon pimpinan daerah. Salah satu persiapan yang dilakukan Kemenkes adalah menggandeng BNN dalam rangka bersinergi dalam hal pemeriksaan kesehatan terhadap mereka.

Usai pertemuan dengan Kepala BNN, Menteri Kesehatan RI, Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad mengatakan ada beberapa hal yang dibahas dengan Kepala BNN termasuk persiapan pilkada.

“Pilkada sebentar lagi atau tahun depan, dan persiapannya mulai dari sekarang. Pemeriksaan kesehatan kan otomatis nempel dengan pemeriksaan narkoba dari BNN,” ujar Terawan, Kamis (26/12).

Dalam pertemuan itu pula Terawan beserta jajarannya membahas isu ketahanan kesehatan nasional termasuk bagaimana mekanisme Inpresnya sehingga semua kementerian atau lembaga bisa saling mendukung dalam program gerakan anti narkoba, di mana hal itu semua berdasarkan peraturan-peraturan.

“Kita juga membahas tentang rehabilitasi, yaitu tentang bagaimana pengembangan rehabilitasi supaya orang yang ketergantungan bisa pulih kembali melalui pendekatan rehabilitasi,” imbuh Menkes kepada media.

Sementara itu, Kepala BNN, Drs. Heru Winarko. S.H. menyatakan kesiapannya dalam mendukung Kemenkes dalam rangka persiapan pilkada terutama dalam hal pemeriksaan kesehatan, yaitu melalui tes urine. Ia mengatakan BNN akan tetap ketat dalam hal pelaksanaannya, namun mempermudah proses-prosesnya. Karena itulah, ke depannya, peran serta jajaran BNN akan lebih dioptimalkan untuk melaksanakan tes urine.

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#bersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel