UnggulanBidang Pemberdayaan Masyarakat

Geram Nama Kampusnya Terseret Kasus Narkoba, Alumni Universitas Pancasila Bentuk Satgas Narkoba

Oleh 17 Jan 2020 Januari 19th, 2020 Tidak ada komentar
Geram Nama Kampusnya Terseret Kasus Narkoba, Alumni Universitas Pancasila Bentuk Satgas Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP) ungkapkan kekesalannya atas kasus narkoba yang menyeret nama baik Universitas Pancasila beberapa waktu lalu. Ketua Umum Pengurus Pusat KAUP, Dikki Akmar, menilai hal ini melukai banyak pihak terutama para mahasiswa, dosen, para alumni, serta keluarga Besar Universitas Pancasila.

“Pemberitaan tentang narkoba di UP sangat mengganggu kami. Satu orang yang jahat, ribuan orang tercoreng namanya dan terganggu motivasinya.” Ujar Dikki.

Dikki mengaku masalah narkoba yang pernah menyeret nama Universitas Pancasila, mendorong pihaknya untuk bertindak tegas terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan Universitas Pancasila.

“CCTV akan kami pasang disetiap kampus. Seluruh civitas akan dikerahkan untuk menjadi satgas untuk mencegah oknum membawa masuk narkoba. Kami akan menjadi agen pemulihan BNN, membentuk lembaga konsultasi dan konseling.” Tegas Dikki.

Kegeramannya itu yang mendorong KAUP untuk meneken Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila, Jumat (17/1). Perjanjian Kerja Sama tersebut ditandatangani oleh Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, Dunan Ismail Isja di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila.

Baca juga:  Ciptakan Lingkungan Bersih Dari Penyalahguna dan Peredaran Gelap Narkotika, Kemenag Lakukan Tes Urine

Dalam Perjanjian tersebut kedua pihak sepakat untuk bekerjasama dalam lingkup penguatan, pengembangan, pembinaan serta peningkatan kapasitas penggiat anti narkoba yang terbentuk di lingkungan Universitas Pancasila.

Hal lain yang disepakati adalan upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan Universitas Pancasila melalui tes urine. Kegiatan ini sekaligus meresmikan Lembaga Konsultasi Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba Universitas Pancasila.

Penandatanganan Kerja Sama tersebut sekaligus melantik anggota Satuan Tugas Anti Narkoba yang terdiri dari mahasiswa, civitas dan para akademisi Universitas Pancasila. Pada kesempatan tersebut, seluruh anggota satgas membacakan deklarasi yang berisi penolakan terhadap berbagai bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan Universitas Pancasila.

Kegiatan tersebut turut menyajikan Diskusi Nasional yang dihadri oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Gatot Eddy Pramono, serta Mantan Menteri Perhubungan, Agum Gumelar, yang juga merupakan Ketua Pengawas Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel