Berita Utama

Gelar Acara Gebyar Kreasi Narapidana, Lapas Kelas IIA Ambon Turut Peringati HANI Tahun 2020

Dibaca: 50 Oleh 24 Jun 2020Juni 26th, 2020Tidak ada komentar
Gelar Acara Gebyar Kreasi Narapidana, Lapas Kelas IIA Ambon Turut Peringati HANI Tahun 2020
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – ambon, Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni tidak hanya menjadi perhatian di lingkungan BNN, tetapi juga oleh para steakholder terkait. Salah satunya yakni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon yang turut memperingati HANI dengan menggelar acara Gebyar Kreasi Narapidana, Rabu (24/6).

Acara yang berlangsung di aula Lapas Ambon tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Maluku, Abner Timisela; Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan, Lulu Assegaf; dan para pegawai BNNP Maluku beserta jajaran. Selain itu, acara juga diikuti secara langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri; Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Meky Patty; dan jajaran pegawai di lingkungan Lapas Kelas IIA Ambon.

Acara Gebyar Kreasi Narapidana diisi dengan penampilan talenta-talenta Narapidana berupa paduan suara, dancer , stand up comedy , serta pemberian plakat dari Kepala BNNP Maluku yang diwakili oleh Kabid P2M kepada Kalapas Ambon.

Kabid P2M , Abner Timisela dalam kesempatan tersebut pun berpesan kepada para Napi agar berkat dan talenta yang dimiliki dapat bermanfaat bagi orang lain dan bukan untuk menyakiti orang lain.

Dalam laporannya, (Kasi) Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Meky Patty menyampaikan bahwa Lapas Kelas IIA Ambon telah melakukan
pembinaan dan pendampingan kepada para Napi sebagaimana amanat Undang-Undang. Bersamaan dengan momen HANI Meky menyampaikan terkait program rehabilitasi sosial yang juga merupakan salah target dalam resolusi pemasyarakatan tahun 2020.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Kalapas Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri.

“Mereka hanya tertipu, mereka ini masing-masing memiliki potensi, kreatifitas dan talenta yang luar biasa. Bagaimana memanfaatkan itu semua yaitu salah satunya dengan program rehabilitasi sosial ini,” jelasnya.

Dengan diperangatinya HANI tahun 2020 ini diharapkan dapat menjadi motivasi oara narapidana untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik, sehat, serta menghindari dan menjauhi narkotika sebagaimana tema Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2020 yaitu “Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”.

Gelar Acara Gebyar Kreasi Narapidana, Lapas Kelas IIA Ambon Turut Peringati HANI Tahun 2020

Gelar Acara Gebyar Kreasi Narapidana, Lapas Kelas IIA Ambon Turut Peringati HANI Tahun 2020

Biro Humas dan Protokol BNN RI

#hidup100%

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel