Berita UtamaBidang Pemberdayaan Masyarakat

Direktorat Peran Serta Masyatakat BNN RI Gelar Bimtek P4GN Dorong Inovasi Sosialisasi di Lingkungan Pendidikan

Direktorat Peran Serta Masyatakat BNN RI Gelar Bimtek P4GN Dorong Inovasi Sosialisasi di Lingkungan Pendidikan
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Aceh, Metode penyampaian materi sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa harus dikemas secara kreatif. Mengingat saat ini kalangan muda merupakan generasi milenial yang lebih tertarik dengan eksplorasi kreatifitas yang mendorong daya pikir dan pemahaman.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNN Provinsi Aceh, Drs. Heru Pranoto, M.Si. dalam pembukaan kegiatan bimbingan teknis penggiat P4GN di lingkungan pendidikan mewakili Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Senin (1/3) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

“Saat ini kampus dan tempat-tempat pendidikan menjadi sasaran dari peredaran gelap narkoba,” pungkas Heru.

Menurut Kepala BNN Provinsi Aceh tersebut data prevalensi penyalahgunaan narkoba BNN tahun 2019 menunjukan bahwa tingkat penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa menempati posisi tertinggi. Sebanyak 30% dari total mahasiswa yang ada di Indonesia tercatat telah terpapar narkoba.

“Narkoba bukan hanya masalah lokal tetapi masalah nasional sehingga keterlibatan seluruh komponen adalah suatu keharusan,” imbuhnya.

Kegiatan bimbingan teknis bagi lingkungan pendidikan di Provinsi Aceh ini merupakan langkah proaktif untuk merangkul kalangan akademisi. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta yang merupakan perwakilan dari akademisi dapat membuat suatu inovasi dalam rencana aksi P4GN yang akan diaplikasikan di lingkungannya masing-masing.

Penggerak swadaya masyarakat ahli madya Direktorat Peran Serta Masyarakat, Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN Wildah Dj., M.Si. juga menyampaikan hal senada saat memberikan materi rencana aksi lingkungan pendidikan dalam penyelarasan program P4GN.

Menurutnya metode kekinian harus digunakan oleh para penggiat P4GN yang nantinya akan berperan sebagai penyuluh, fasilitator, sekaligus penjangkau di lingkungan pendidikan. Oleh sebab itu dalam rangkaian kegiatan ini nantinya akan diberikan materi terkait “social media skill” untuk membangun kreatifitas para penggiat P4GN. (ARM)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel