Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita Satker

Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI Hadiri Peresmian Pusat Studi Presiden Pertama RI

Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI Hadiri Peresmian Pusat Studi Presiden Pertama RI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, Drs. Heri Maryadi, M.M. mawakili Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Prof. Dr. Petrus R. Golose menghadiri kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila Melalui Program Eksekutif Nasional Gotong Royong, Selasa (12/09).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia, Jakarta Barat ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia ke-5 Ibu Prof. Dr. (H.C.) Hajjah Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Republik Indonesia ke-6 Try Sutrisno, Panglima TNI Yudo Margono, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Yudian Wahyudi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Kabinet lainnya.

Dalam sambutan Menteri PMK disampaikan bahwa sebagai ideologi bangsa, Pancasila menjadi acuan kerangka kerja pembangunan nasional untuk mewujudkan visi bangsa Indonesia di masa mendatang.

“Dengan Pancasila kita harus bawa Indonesia ke arah yang berkeunggulan. Keunggulan bukan hanya kecakapan di dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga bagaimana menggunakannya dengan kesadaran akan sejarah kita sebagai bangsa Indonesia,” ungkap Muhadjir Effendy.

Baca juga:  Sekretaris Utama BNN Lantik 11 Pejabat FungsionaI

Menutup sambutannya Menteri PMK berharap akan ada lebih banyak kolaborasi antar Kementerian/Lembaga dalam pelaksanaan Program Eksekutif Nasional (PEN) sebagai bukti nyata dari Gerakan Nasional Revolusi Mental yang diperkuat oleh nilai-nilai Etos Kerja, Gotong-royong, Integritas, dan sebagai upaya untuk Pembumian Ideologi Pancasila.

Acara kemudian ditutup dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmikan Pusat Studi Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno, yang merupakan Bapak Bangsa Indonesia dan keynote speech oleh Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel