Skip to main content
Berita Utama

Deklarasi Bersih Narkoba Dari Tepian Batas Negara

Oleh 23 Feb 2019Agustus 2nd, 2019Tidak ada komentar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Darurat narkoba yang melanda Indonesia, menjadi keprihatinan seluruh masyarakat di seluruh belahan nusantara, tak terkecuali para pelajar di Pulau Sebatik, Nunukan Kalimantan Utara. Dengan lantang, mereka mendeklarasikan Pelajar Sebatik Bersih Narkoba (Bersinar), di Kantor Kecamatan Sebatik Induk. Selain itu, para pelajar ini juga membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter di Pantai Sei Taiwan.

Kegiatan ini digelar berkat kerja sama yang sinergis antara BNNK Nunukan, Dinas Pendidikan, dan Yayasan Lentera Anak Bangsa Cerdas (LABC) Jogja. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Danramil Nunukan. Dalam sambutannya, ia menegaskan bahwa Indonesia dalam kondisi darurat narkoba dan generasi muda telah dibidik sindikat untuk dijadikan sasarannya.

“Oleh karena itulah Jajaran TNI dengan kekuatan penuh siap menjaga Pulau Sebatik dari jeratan narkoba,” imbuh Danramil, di sela-sela kegiatan Deklarasi, Sabtu (23/2).

Sementara itu, dari tempat terpisah, Kepala BNNK Nunukan, La Muati, S.H., M.H memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap agar sinergi yang terbangun antara stakeholder di wilayan Nunukan tetap kuat, dalam rangka mewujudkan Sebatik Bersinar.

Baca juga:  Kepala BNN Kunjungi Kodam II Sriwijaya Perkuat Kerja Sama

Selain kegiatan deklarasi, digelar pula kegiatan bakti sosial kesehatan yang bertempat di Aula Kecamatan Sebatik Induk. Kegiatan ini berupa sunatan masal yang diikuti oleh 50 anak dari berbagai desa di Sebatik. Selain itu pula disediakan layanan pemeriksaan gula darah, tensi, asam urat dan kolesterol.

Seluruh rangkaian kegiatan ini mendapatkan animo yang besar dari masyarakat. Tak kurang 1.200 orang yang berasal dari kalangan pelajar dan masyarakat memeriahkan rangkaian kegiatan dari mulai senam bersama, parade bendera merah putih di Pantai Sei Taiwan, hingga Deklarasi Pelajar Sebatik Bersinar.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel