Skip to main content
Berita UtamaBidang Pencegahan

BNN Sosialisasi Program Prioritas Nasional di Kota Malang

BNN Sosialisasi Program Prioritas Nasional di Kota Malang
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

cegahnarkoba.bnn.go.id – Kota Malang dikenal sebagai kota pendidikan lantaran banyaknya jumlah kampus dan sekolah yang ada di Malang raya. Terdapat setidaknya lebih dari 80 Perguruan Tinggi yang tersebar di wilayah Malang Raya.

Pada masa Hindia Belanda, Malang sudah memiliki puluhan sekolah yang tersebar di segala penjuru. Jumlah itu termasuk sangat banyak untuk kota dengan luas dan jumlah penduduk seperti Malang. Selain itu Malang menjadi tempat kreatifitas masyarakat yang didukung dengan berbagai tempat tujuan wisata, seperti Kampung Warna- Warni (Kampung Tridi).

Kondisi tersebut mendukung upaya BNN dalam Pilot Project Pengembangan Model Pendidikan Anti Narkoba bagi Remaja melalui Rumah Edukasi Anti Narkoba tahun 2019.

Sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 September 2019 Direktorat Informasi dan Edukasi Deputi Bidang Pencegahan BNN melaksanakan sosialisasi kegiatan Prioritas Nasional Pengembangan Model Pendidikan Anti Narkoba bagi Remaja melalui Rumah Edukasi Anti Narkoba di Kantor BNN Kota Malang yang dipimpin Direktur Informasi & Edukasi BNN Brigjen Pol Drs. Purwo Cahyoko, M.Si. Rapat yang dihadiri kepala BNNP Jawa Timur, BNN Kota Malang, BNN Kabupaten Malang, BNN Kota Batu beserta Stake holder dari Dinas Pendidikan Kota Malang, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Malang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dinas Sosial Kota Malang berlangsung penuh interaktif.

Baca juga:  BNN MUSNAHKAN 8 KG SABU, 12 KG GANJA, DAN BARANG BUKTI NARKOTIKA LAINNYA

Rapat Koordinasi yang dimulai pukul 13.00 wib dan berakhir pukul 15.30 wib, banyak menerima masukan dari peserta rapat terkait lokasi acara Drug Free Exhibition Day, calon peserta dari kalangan pelajar, kegiatan kreatif yang pernah ada di Kota Malang dan rencana acara workshop penjaringan opini pelajar yang akan dilaksanakan esok harinya.

Kegiatan positif pelajar SMA sederajat tersebut akan diusung melalui platform digital bagi milenial (berbasis web) dan akan dijadikan model pendidikan anti narkoba bagi remaja. Tentu hal ini berbeda dengan rumah edukasi yang ada di kota Malang dan dimiliki Kementerian Sosial dalam bentuk ruang / gedung Pusat Informasi dan Edukasi. Dengan sosialisasi ini diharapkan dukungan stake holder dalam mewujudkan model pendidikan anti narkoba bagi remaja di kota Malang menjadi solusi bagi penanganan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

BNN Sosialisasi Program Prioritas Nasional di Kota Malang

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel