Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita Satker

BNN RI–RCMP JAJAKI PELUANG KERJA SAMA

Oleh 20 Mar 2024Maret 24th, 2024Tidak ada komentar
BNN RI–RCMP JAJAKI PELUANG KERJA SAMA
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Setibanya di tanah air usai menghadiri Pertemuan CND ke-67, Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) menerima kunjungan Royal Canadian Mounted Police (RCMP) dengan didampingi Deputi Pemberantasan BNN RI dan Kepala PPSDM BNN RI, di Gedung BNN, Cawang, Jakarta, Rabu (20/3).

RCMP yang diwakili oleh Senior Project Manager for Counter-Terrorism Capacity Building Program of the Department of Counter-Terrorism and Anti-Crime Capacity Building Programs (ICC), Global Affairs Canada, Ms. Erin Estev; RCMP Liaison Officer for Indonesia, Singapore, Timor Leste, Mr. Wayne Laviolette; serta perwakilan Kedutaan Besar Kanada, First Secretary Political Affairs Embassy Canada, Mr. Harsha Sirur, melakukan audiensi dalam rangka penjajakan peluang kerja sama.

Sebelumnya, pada tahun 2018 BNN RI melalui Direktorat Penindakan dan Pengejaran Deputi Bidang Pemberantasan diketahui pernah melakukan kunjungan ke Police Dog Service Training RCMP. Dalam kunjungan tersebut, BNN yang pada saat itu baru memiliki Unit K9 mempelajari mengenai pengelolaan dan pelatihan anjing pelacak K9 yang dilakukan oleh Pemerintah Kanada sehingga dapat mengetahui bagaimana metode yang paling tepat untuk mengembangkan Unit K9 yang dimiliki oleh BNN.

Baca juga:  Bina Karang Taruna Agar Terhindar Narkoba

Berangkat dari hubungan baik kedua pihak, saat ini BNN dan RCMP berniat untuk menjajaki peluang kerja sama dalam capacity building cooperation in trans-national crime and counter terrorism crime. Kerja sama tersebut tidak terlepas dari prioritas nasional Kanada yang diemban oleh RCMP yaitu berkaitan dengan keamanan nasional, kejahatan lintas batas, dan keamanan cyber.

Dengan demikian pengembangan kerja sama antara BNN RI dan RCMP ini diharapkan dapat memperkuat kedua lembaga dalam menjalankan tugas dan fungsinya di negara masing-masing.

#indonesiabersinar
#indonesiadrugfree

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel