Berita Utama

BNN Libatkan Sektor Swasta dalam Program Desa Bersinar di Semarang

BNN Libatkan Sektor Swasta dalam Program Desa Bersinar di Semarang
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID, Semarang – Penanganan permasalahan narkotika tidak hanya membutuhkan keterlibatan aparat penegak hukum, tetapi juga pihak swasta dan masyarakat. Program desa bersih narkoba (Bersinar) BNN pun menjadi bentuk nyata dalam kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat. Salah satunya seperti Desa Bersinar di Kelurahan Kuningan, Semarang.

Kelurahan Kuningan merupakan satu dari 20 daerah rawan narkoba di Provinsi Jawa Tengah. Daerah ini menjadi project kolaborasi antara BNN, Pemkot Semarang, PT. Angkasa Pura I Persero, PTPN 9, KIW, dan PTPN K.

Selasa, 24 September 2019 Kepala BNN, Drs. Heru Winarko bersama dengan Forkompimda Kota Semarang, dan didampingi oleh sejumlah pejabat BNN pun meresmikan Desa Bersinar di Kelurahan Kuningan tersebut. Selain melakukan peresmian Desa Bersinar, dalam kesempatan tersebut Kepala BNN juga melantik sejumlah relawan anti narkoba.

“Saya berterima kasih atas sinergitas dari berbagai pihak dalam program Desa Bersinar di Kelurahan Kuningan ini. Langkah selanjutnya setelah peresmian ini yang terpenting adalah implementasi program,” ungkap Heru Winarko dalam sambutannya.

Baca juga:  PIDATO (3) KETIGA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA PADA PENYAMPAIAN KETERANGAN PEMERINTAH ATAS RANCANGAN UNDANG-UNDANG TENTANG ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA NEGARA (APBN) TAHUN ANGGARAN 2020 BESERTA NOTA KEUANGANNYA, DI DEPAN RAPAT PARIPURNA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA

Heru meminta semua pihak untuk menjalankan program dengan penuh tanggung jawab. Ia mengingatkan untuk tidak terjebak pada seremonial semata dan benar-benar dilakukan dalam menjaga masyarakat dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di daerah yang rentan dan rawan tersebut.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel