UnggulanBidang Pemberdayaan Masyarakat

BNN Gandeng Elemen Masyarakat Untuk Berantas Narkoba

Dibaca: 109 Oleh 20 Feb 2020Tidak ada komentar
BNN Gandeng Elemen Masyarakat Untuk Berantas Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Menyikapi kondisi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia yang masih cukup tinggi sejatinya diperlukan adanya dukungan dari semua elemen, tidak hanya mengandalkan peran pemerintah semata. Salah satu elemen yang memiliki nilai strategis adalah masyarakat, karena masalah narkoba umumnya terjadi di tengah masyarakat.

Oleh karenanya untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bebas dan bersih dari narkoba, Direktorat Peran Serta Masyarakat BNN mengadakan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba pada Lingkungan Masyarakat, bertempat di Hotel Swissbell Kalibata, Rabu (19/2) ini.

Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta ini melibatkan sejumlah perwakilan dari berbagai organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, dan komunitas. Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin komunikasi, jejaring dan kepedulian dalam bentuk kegiatan di bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN.
Dalam sambutannya, Direktur Peran Serta Masyarakat Mohamad Jupri mengatakan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di tengah-tengah masyarakat menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama, khususnya para tokoh agama dan masyarakat, untuk bahu-membahu menekan angka prevalensi penyalahguna narkoba agar tidak terus bertambah.

“Saya berharap kegiatan ini menghasilkan bentuk sinergi yang strategis, salah satunya adalah dengan memetakan orang-orang potensial untuk dilatih menjadi calon Penggiat Anti Narkoba,” ujar Mohamad Jupri.

Kegiatan ini sejalan dengan amanah dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, khususnya pasal 104, dimana ditegaskan bahwa masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu dalam upaya P4GN. Dalam undang-undang tersebut dijelaskan bahwa bentuk kontribusi yang dapat dilakukan masyarakat antara lain berupa mencari, memperoleh, dan memberikan informasi adanya dugaan telah terjadi tindak pidana narkotika dan prekursor narkotika.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel