UnggulanBerita UtamaBidang Pencegahan

BNN Ajak Masyarakat Perkuat Upaya P4GN

Dibaca: 361 Oleh 05 Agu 2020Tidak ada komentar
BNN Ajak Masyarakat Perkuat Upaya P4GN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan terhadap narkotika di masa pandemi Covid-19 saat ini, ternyata peredaran barang haram tersebut di masyarakat mengalami kenaikan dengan berbagai modus baru dalam pendistribusiannnya.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia selaku garda terdepan dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia melakukan upaya penguatan dengan mengajak masyarakat untuk membantu dan mendukung BNN dalam upaya memutus rantai peredaran gelap narkotika tersebut.

Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat (Dayamas) BNN RI melalui Direktorat Peran Serta Masyarakat di awal bulan Agustus ini menggelar kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) penggiat P4GN di lingkungan masyarakat di hotel Swiss-Belresidences, Kalibata, Jakarta (04/08).

Sebanyak 40 orang perwakilan masyarakat terpilih hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Plt Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Anjan Pramuka Putra, S.H., M.Hum yang hadir selaku narasumber mengatakan bahwa kegiatan bimtek ini digelar agar masyarakat bisa lebih memahami bahaya penyalahgunaan narkotika di Indonesia.
Ia juga menambahkan, masyarakat bisa turut berperan aktif dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayahnya masing-masing.

“Kami harap masyarakat nantinya bisa menjadi kepanjangan tangan dari BNN, khususnya di Deputi Dayamas, supaya mereka bisa mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungannya, baik itu lingkungan kerja, lingkungan rumah tangga, termasuk di komunitas,” kata Anjan Pramuka.

Selain itu, Plt Deputi Dayamas mengaku senang dengan antusiasme yang ditunjukkan peserta Bimtek. Hal tersebut tergambar dari aktifnya para peserta dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang dinilai sangat bagus dalam upaya penguatan P4GN di masyarakat.

“Antusiasme para peserta sangat luar biasa. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan sangat bagus. Sekarang mereka tentunya jadi lebih paham dan lebih tahu mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika,” jelas jenderal bintang dua ini.

Sementara itu, sdr. Janti, salah seorang peserta bimtek mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya secara pribadi, karena ia mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang perlu untuk disebarluaskan di lingkungannya. Ia berharap, seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda bisa bebas dari penyalahgunaan narkotika.

“Dari saya pribadi ingin sekali membuat generasi muda tidak akan mengenal narkotika. Indonesia sudah capai terutama generasi muda karena kita sudah dibodoh-bodohi terus oleh narkoba,” pungkas perwakilan Komunitas Aktivis Muda Indonesia itu.

Kegiatan Bimtek akan terus dilakukan oleh BNN dengan menyasar ke seluruh komunitas masyarakat dan daerah di Indonesia. Hal ini merupakan wujud komitmen BNN dalam menguatkan upaya P4GN dalam rangka mewujudkan Indonesia bebas dari narkoba. (Reza/Hanny)

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn
#Hidup100%

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel