Siaran Pers

“Anti Narkoba” budaya baru Indonesia

Dibaca: 126 Oleh 13 Feb 2019Agustus 2nd, 20192 komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Heru Winarko, diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Rabu dan Kamis13-14 Februari 2019. Kehadirannya kali ini dalam rangka meresmikan beberapa desa dan kelurahan yang didaulat sebagai desa bersih narkoba.

Desa Bersih Narkoba merupakan salah satu program unggulan BNN dengan tujuan mengajak seluruh kepala desa dan pemerintah provinsi untuk berkomitmen dalam melaksanakan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayahnya masing-masing.

Dengan harapan, wilayah yang didaulat sebagai Desa Bersih Narkoba memiliki masyarakat yang tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba yang nantinya akan berdampak kepada turunnya jumlah pecandu. Dalam kesempatan tersebut, BNN akan mengajak dan memberdayakan masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam perang melawan narkoba dan mampu mempersempit ruang gerak sindikat narkoba.

Kepala BNN juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Universitas Lambung Mangkurat untuk memberikan kuliah umum P4GN. Kehadiran Kepala BNN ke Universitas Lambung Mangkurat membawa misi anti penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda Kalimantan Selatan. Misi ini diharap dapat membangkitkan kesadaran generasi muda terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba dan menularkannya ke lingkungan sekitar sebagai budaya baru dikalangan generasi muda Indonesia.

Humas BNN

Terkait

Gabung dalam diskusi 2 komentar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel