Bidang PencegahanBerita Utama

ANAK MUDA, PASTI TAHU HARUS MEMPERLAKUKAN NARKOBA SEPERTI APA

ANAK MUDA, PASTI TAHU HARUS MEMPERLAKUKAN NARKOBA SEPERTI APA!
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

cegahnarkoba.bnn.go.id – “Mencoba hal baru adalah sesuatu yang positif, namun mencoba hal baru yang negatif, tentu tidak lagi bernilai positif” Begitu ucap Sherly Annavita dalam Seminar Bahaya Narkoba dengan tema ‘Perguruan Tinggi dan Upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika’ di Universitas Islam 45, Bekasi.

Mahasiswa sebagai bagian kaum muda dalam masyarakat yang terlibat dengan tiap fenomena sosial, diusia muda yang selalu ingin mencoba hal-hal baru dan menantang, tidak menutup kemungkinan mahasiswa dapat menyalahgunakan narkoba diluar maupun dalam lingkungan kampus. Memahami hal tersebut, SATGAS P4GN Universitas Islam 45 yang dikepalai oleh Iwan Saputra, SE. mengadakan seminar Bahaya Narkoba dengan menggandeng Tri Tjahyono, S.Sos.,MSi. selaku Kasubdit Media Elektronik Deputi Bidang Pencegahan, Badan Narkotika Nasional dan Sherly Annavita, S.Sos.,MSi. influencer milenial yang aktif dalam membuat konten motivasi di sosial media.

Seminar yang diadakan pada hari rabu, 28 Agustus 2019 dibuka oleh Dr. Nandang Najmulmunir, Ir.,MS. Selaku Rektor Universitas Islam 45 Bekasi yang dengan tegas mengatakan bahwa narkoba adalah barang haram yang harus dihindari.

Baca juga:  Siswa Harus Ambil Peran Penting Ciptakan Sekolah Bersih Dari Narkoba

Kemudian Seminar dimulai dengan materi Membangun Generasi Produktif tanpa Narkoba yang disampaikan oleh Tri Tjahyono dalam bentuk paparan dan disusul dengan diskusi hangat penuh antusias dari para peserta.

Tri mewakili BNN berharap agar mahasiswa dan semua pihak dapat menjadi agen maupun pilot control bahaya penyalahgunaan narkoba di dalam masyarakat.

Seminar semakin hidup ketika Sherly memberikan pandangannya terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan pemuda. Baginya, anak muda harus bersih dari narkoba, terus berkarya dan bermanfaat untuk bangsa.

Dr. Nandang Najmulmunir, Ir.,MS. berkomitmen untuk memberantas narkoba dilingkungan Universitas Islam 45 Bekasi, dan bagi mahasiswa, mahasiswi serta jajarannya yang terlibat dalam bahaya penyalahgunaan narkoba akan dikeluarkan dan diberikan sanksi seberat-beratnya. Diharapkan, dengan adanya Seminar ini, civitas kampus dapat peduli dan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional dalam memerangi Narkoba.

ANAK MUDA, PASTI TAHU HARUS MEMPERLAKUKAN NARKOBA SEPERTI APA!

ANAK MUDA, PASTI TAHU HARUS MEMPERLAKUKAN NARKOBA SEPERTI APA!

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel