Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita SatkerSiaran Pers

HUT BNN RI Ke-21, Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar

Auto Draft
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Jakarta, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) untuk kedua kalinya memperingati tanggal 22 Maret sebagai hari lahirnya yang ke-21. Hari lahir BNN RI yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala BNN RI nomor : Kep/1316/XII/KA/HK.01.04/2021/BNN tanggal 30 Desember 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi guna mendorong kesadaran bersama dalam perang melawan narkoba, War on Drugs!

Pada usianya yang ke-21 tahun, BNN RI menggelar acara peringatan hari lahirnya dengan mengangkat tema “Akselerasi War on Drugs Menuju Indonesia Bersinar”, di Birawa Assembly Hall Menara Bidakara, Jakarta Selatan, pada Rabu (22/3).

Dengan tema tersebut, melalui percepatan War on Drugs diharapkan dapat mencapai target yang direncanakan sesuai dengan Rencana Strategis BNN RI Tahun 2020 – 2024.

Dalam sambutannya pada peringatan hari lahir BNN RI ke-21, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, mengatakan bahwa BNN RI senantiasa berkomitmen menjadi Lembaga yang trustable dan accountable dalam upayanya menekan supply reduction dan demand reduction dengan memperkuat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) melalui empat pendekatan, yaitu soft power approach dengan melakukan pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi; hard power approach melalui pemberantasan; smart power approach melalui IT development and research; serta cooperation melalui kerja sama antar kementerian/lembaga, swasta dan internasional.

Baca juga:  PRESS RELEASE AKHIR TAHUN BNN 2008

Lebih lanjut Kepala BNN RI menyampaikan tiga poin penting yang menjadi fokus rencana kerja BNN RI pada tahun 2023. Pertama adalah Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. Kedua adalah Peningkatan Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkotika, dan ketiga adalah Penataan dan Penguatan Kelembagaan.

Sementara itu, sebagai upaya Akselerasi War on Drugs, pada tahun 2023 ini BNN RI melakukan beberapa terobosan kreatif guna menggelorakan War on Drugs ke seluruh lapisan masyarakat, melalui kegiatan seperti, Sing Against Drugs, Dancing Against Drugs, Running Against Drugs, Smash on Drugs, dan Shooting Against Drugs.

Momen Peringatan Hari Lahir BNN RI ke-21 ini juga dimanfaatkan oleh Kepala BNN RI untuk menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Kementerian/Lembaga, Kepala Daerah baik tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota beserta Forkopimda yang telah banyak membantu pelaksanaan tugas BNN RI di wilayah masing-masing.

Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh pegawai BNN RI atas segenap kerja keras, dedikasi, dan loyalitas yang dipersembahkan demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari ancaman bahaya narkotika.

Baca juga:  Kepala BNN : Siapapun yang Menangkap, Itu Keberhasilan Bersama

“Upah kalian besar di surga”, pungkas Kepala BNN RI mengakhiri sambutannya.

#warondrugs

#speedupneverletup

#accelerationforwarondrugs

 

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel