Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBidang Rehabilitasi

Temu Ilmiah Layanan Rehabilitasi Berbasis Bukti Menjadi Wadah Tingkatkan Kapabilitas

Kenakan Pakaian Adat Bugis, Kepala BNN RI Serahkan Sejumlah Penghargaan Bidang Rehabilitasi Tahun 2022
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Makassar, Perang terhadap narkoba digelorakan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dengan menggunakan pendekatan soft power, hard power, smart power, dan cooperation. Dalam pendekatan soft power salah satunya dilakukan BNN melalui program rehabilitasi bagi para pecandu narkotika.

Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose dalam pembukaan Rapat Kerja Bidang Rehabilitasi BNN pada Selasa, 30 Agustus 2022 di Hotel Claro Makassar menyampaikan pentingnya rehabilitasi karena tingginya peredaran gelap narkotika disebabkan oleh adanya permintaan yang besar terhadap narkotika itu sendiri.

“Banyak supply yang datang karena demand yang banyak,” sebut Kepala BNN.

Oleh sebab itu BNN melalui Deputi Bidang Rehabilitasi mencoba untuk mengemas rapat kerja kali ini sebagai temu ilmiah layanan rehabilitasi berbasis bukti. Kegiatan ini tidak hanya menyajikan paparan dan diskusi bersama Deputi maupun para Direktur di jajaran Deputi Bidang Rehabilitasi BNN, tetapi juga menghadirkan dua narasumber dari dua perguruan tinggi internasional ternama.

Kedua pembicara tersebut yaitu Chika Yamada dari Kyoto University, Jepang dan Dr. Youdil Ophinni dari Harvard Medical School, Amerika. Kedua narasumber memaparkan terkait dengan Indonesia Drug Addiction Relapse Prevention program (INDO-DARPP) serta hasil penelitian dari implementasi program tersebut.

Baca juga:  Penyuluhan Sadar Narkoba bagi Pelajar SLTP dan SLTA

Sementara itu, ditemui di sela-sela acara Deputi Rehabilitasi BNN, Dra. Riza Sarasvita, M.Si., MHS., Ph.D., menyampaikan bahwa workshop yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari rangkaian agenda kegiatan temu ilmiah layanan rehabilitasi berbasis bukti yang mana di dalamnya juga terdapat lomba karya tulis ilmiah, pemberian penghargaan, dan lain sebagainya.

“Kita pakai ini sekaligus beberapa agenda supaya efisien dan efektif,” pungkas Deputi Rehabilitasi BNN.

Melalui temu ilmiah layanan rehabilitasi ini diharapkan para peserta dapat menambah wawasan dan pengetahuan terkait layanan rehabilitasi sehingga mampu meningkatkan kapabilitas petugas rehabilitasi dalam memberikan layanan prima.

Biro Humas Dan Protokol BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel