UnggulanBerita Utama

Sekjen Badan Narkotika China Kagum Terhadap Fasilitas Terbaik Yang Dimiliki BNN RI

Dibaca: 176 Oleh 28 Nov 2019Tidak ada komentar
Sekjen Badan Narkotika China Kagum Terhadap Fasilitas Terbaik Yang Dimiliki BNN RI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Lido, Sebagai lembaga yang menjadi pionir dalam menangani permasalahan narkoba di Indonesia, Badan Narkotika Nasional (BNN) terbukti mampu menjadi role model dalam menangain permasalahan Narkoba secara komperhensif dan maksimal. Terbukti dari banyaknya negara di dunia yang datang mengunjungi BNN untuk melihat langsung cara Indonesia memberikan penanganan terhadap permasalahan Narkoba.

BNN memiliki fasilitas rehabilitasi terbesar di Asia Tenggara. BNN juga memiliki Pusat Laboratorium Narkoba bertaraf internasional yang nantinya akan menjadi rujukan bagi laboratorium narkoba di Indonesia. Aktifitas pemberantasan narkoba pun semakin diperkuat dengan adanya Unit Deteksi K9 sebagai pusat pelatihan anjing pelacak khusus penanganan Narkoba.

Cina menjadi salah satu negara yang mengakui keberadaan Indonesia sebagai negara yang serius dalam menangani permasalahan narkoba. Hal tersebut disampaikan oleh Li Xian Hui, Sekretaris Jenderal National Narcotics Control Commission (NNCC) Cina, saat mengunjungi Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido, Bogor.

“Saya sudah mengunjungi berbagai tempat rehabilitasi di dunia, dan ini (BNN) adalah yang terbaik. Dengan fasilitas yang sangat lengkap, lokasi yang begitu nyaman dan penanganan pecandu yang sangat maksimal. Didukung dengan fasilitas lainnya yang begitu luar biasa,” ujar Mr. Li saat meninjau seluruh fasilitas BNN yang ada di Lido, Bogor, Kamis (28/11).

Mr. Li mengungkapkan kekagumannya terhadap cara Indonesia menangani pecandu yang sangat humanis. Didukung dengan tenaga ahli yang profesional, BNN tak main main dalam memaksimalkan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Indonesia.

Cina tidak menjadi satu satunya negara yang mengakui profesionalitas BNN dalam menangani permasalahan narkoba. Banyak negara yang berbondong-bondong melakukan penelitan dan studi banding untuk berdiskusi dan pertukar informasi terkait penanganan narkoba di Negaranya.

Sementara itu, Deputi Hukum Dan Kerjasama BNN, Puji Sarwono, menilai kunjungan Sekretaris Utama NNCC membuka peluang bagi BNN untuk berdialog langsung dan bertukar fikiran tentang permasalahan Narkoba yang ada di Indonesia dan di Cina. Puji menegaskan kerjasama internasional yang dilakukan BNN selama ini memberi pengaruh besar dalam menangani permasalahan narkoba yang semakin pelik.

“Permasalahan narkoba di Indonesia masih terus berkembang, dan BNN masih terus mengembangkan strategi. Salah satunya adalah dengan menekan jumlah demand (permintaan narkoba) melalui pengembangan fasilitas rehabilitasi.” Ujar Puji.

Kunjungan NNCC ke BNN pun diabadikan melalui kegiatan penanaman pohon di kawasan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN. Penanaman pohon kerap dilakukan BNN saat menyambut kedatangan tamu kenegaraan, sebagai simbol persahabatan dan sinergitas antar negara dan lembaga dalam memerangi narkoba di Dunia.

“Semoga ikatan antara kita (NNCC dan BNN) akan terus tumbuh dan berkembang seperti pohon yang telah kita tanam bersama sama.” Ujar Mr. Li saat mengakhiri kunjungannya di BNN Lido.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel