Berita SatkerBidang Pemberdayaan Masyarakat

Kegiatan Rapat Kerja dalam rangka Sinergi Stakeholder pada Kawasan rawan dan rentan narkoba di Provinsi Sulawesi Selatan melalui virtual

Dibaca: 123 Oleh 02 Jul 2020Juli 6th, 2020Tidak ada komentar
Rapat Kerja dalam rangka Sinergi Stakeholder pada Kawasan rawan dan rentan narkoba di Provinsi Sulawesi Selatan
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 
Sambutan sekaligus Pembukaan giat Raker oleh Direktur Dayatif

Sambutan sekaligus Pembukaan Giat Raker oleh Direktur Dayatif

BNN#StopNarkoba#CegahNarkoba. BNN.GO.ID Kegiatan rapat kerja dalam rangka sinergi stakholder pada kawasan rawan dan rentan narkoba di sulawesi Selatan (makasar) secara virtual kamis tgl 2 juli yang diawali dengan pengecekan kehadiran
1. Pj walikota
2. Ketua DPRD
3. KA bnnp sulsel
4. Dir narkoba Kota Makasar
5. Kapolres Kota Makasar
6. Kalapas Kota Makasar
7. Direktur yayasan commit
8. CSR pt. semen tonasa
9. Para kadis instansi terkait, camat, koramil, pemuka agama dan masyarakat dilanjutkan
sambutan sekaligus pembukaan oleh direktur pemberdayaan alternatif BNN selanjutnya paparan dengan 3 narsum ;
1. pj. Walikota makasar ( prof.dr.Ir.Rudy djamaludin, MEng.IPM dengan tema kebijakan dan sinergi pemerintah daerah dalam program pemberdayaan alternatif pada kawasan rawan dan rentan narkoba di kota makasar
2. Direktur Eksekutif yayasan commit(Ashar karaeng) dengan tema pemberdayaan masyarakat dlm upaya menuju masyarakat mandiri
3. Direktur pemberdayaan alternatif (Drs. Andjar dewanto SH, MBA dengan tema optimalisasi program pemberdayaan alternatif dalam menggandeng stakholder pada kawasan rawan dan rentan narkoba di kota makasar. Rapat Kerja dalam rangka Sinergi Stakeholder pada Kawasan rawan dan rentan narkoba di Prov.
Sulsel dihadiri 40 Orang peserta dari Instansi Pemerintah dan masyarakat Kota Makasar juga hadir Kasubdit Masyarakat Perkotaan BNN.
Maksud dan Tujuan kegiatan Raker Stakeholder ini adalah :
– untuk menghimpun masukan dari berbagai sumber untuk pengembangan Program Pemberdayaan Alternatif di Kota Makasar Prov. Sulsel.
– untuk menyelaraskan Program Pemberdayaan Alternatif di Kota Makasar
– untuk mengetahui potensi keterlibatan Stakeholder dalam Program Alternative Development.
– untuk menyatukan persepsi Stakeholder agar dapat bergerak bersama dalam menciptakan kawasan rawan menjadi bersih dari Narkoba di Kota Makasar.
Saran dan masukan Stakeholder pada intinya semua peserta sangat mendukung dan akan mensinergikan kegiatan Program Pemberdayaan Alternatif BNN utk menindaklanjuti dan mengimplementasikan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN P4GN Tahun 2020-2024 terutama untuk pendirian koperasi di kawasan rawan dan rentan Narkoba di Kota Makasar.
Pemkot Makasar akan bersinergi dengan memberdayakan masyarakat Kota Makasar untuk mengikuti Pelatihan, pemanfaatan penanaman Jahe merah yang di fasilitasi oleh Bintang Toedjoe sehingga tercipta masyarakat Kota yang Mandiri dan bersih dari Peredaran gelap Narkoba.

Peserta Rapat Kerja dalam rangka Sinergi Stakeholder di Provinsi Sulawesi Selatan

Peserta Rapat Kerja dalam rangka Sinergi Stakeholder di Provinsi Sulawesi Selatan

Paparan Direktur Dayatif BNN

Paparan Direktur Dayatif BNN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel