UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Kepala BNN Terima Kunjungan Kababinkum TNI

Dibaca: 274 Oleh 02 Jul 2020Tidak ada komentar
Kepala BNN Terima Kunjungan Kababinkum TNI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kepala BNN RI Drs. Heru Winarko, S.H. menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, di ruang kerjanya, Rabu (01/07).

Kunjungan kali ini sebagai bentuk sinergitas dan dukungan TNI dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN RI memberikan gambaran tentang kondisi penyalahgunaan dan peredaran narkoba saat ini. Menurut Kepala BNN, di masa pandemi covid 19, kasus narkoba tetap marak terjadi. Beberapa kasus besar bahkan diungkap beberapa waktu lalu, baik oleh BNN dan juga Polri.

Hal ini tentu mengkhawatirkan, sehingga upaya demand dan supply reduction harus benar-benar dijalankan secara maksimal. Dalam prakteknya, BNN tidak dapat bekerja sendirian dalam menangani persoalan narkoba yang semakin kompleks. Dukungan dari instansi lainnya sangat penting dan membantu dalam kelancaran penanganan di lapangan. Karena itulah, kepada Kababinkum TNI, Kepala BNN berharap agar sinergitas BNN dengan TNI terus kuat dan erat sehingga upaya penanggulangan narkoba bisa makin hebat.

Dalam perspektif BNN, peran Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI sangat strategis. Sesuai Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/24/VIII/2005 tanggal 10 Agustus 2005 tentang Pokok-Pokok Organisasi dan Prosedur Badan Pembinaan Hukum Tentara Nasional Indonesia (Babinkum TNI), bahwa salah satu fungsi utama yang diemban lembaga ini adalah untuk penyelenggaraan penyuluhan hukum dan HAM di lingkungan TNI. Dalam konteks inilah, peran Babinkum dapat disinergikan dengan memasukan konten hukum terkait narkotika dan dampak buruknya pada kegiatan penyuluhan. Dalam hal ini, Binkum TNI sudah melakukan banyak hal dalam mendukung upaya preventif. Bahkan dua tahun lalu, saat peringatan HUT Babinkum, lembaga ini telah menggelar penyuluhan kepada ribuan pelajar tentang bahaya narkoba dan perundungan.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya di kantor BNN, Kepala Babinkum TNI berkesempatan meninjau Radio Cegah Narkoba Streaming, museum mini dan Toko Stop Narkoba. Dalam kesempatan ini, Kababinkum ini mengaku kagum dengan upaya BNN dalam aspek pemberdayaan masyarakat. Ia memberikan apresiasi atas langkah BNN yang telah memasarkan produk masyarakat rawan narkoba ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara melalui toko online tersebut.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel