Berita UtamaPusat Penelitian, Data dan Informasi

Puslitdatin BNN dan Politeknik Statistika STIS Sepakati Kerja Sama Lakukan Penelitian Indeks P4GN

Puslitdatin BNN dan Politeknik Statistika STIS Sepakati Kerja Sama Lakukan Penelitian Indeks P4GN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Kepala Pusat Penelitian Data dan Informasi (Puslitdatin) BNN, Drs. Agus Irianto, S.H. M.Si., M.H. tandatangani perjanjian kerja sama dengan Dr. Erni Tri Astuti, M.Math. Direktur Politeknik Statistika STIS, Selasa (10/3). Penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan landasan dan penanda dimulainya kerja sama penelitian antara Puslitdatin BNN dan Politeknik Statistika STIS yang berada di bawah Badan Pusat Statistik.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

 

Bertempat di Kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, kedua pihak sepakat bekerja sama dalam penelitian menentukan indeks P4GN. Secara terperinci kesepakatan tersebut antara lain yaitu persiapan kajian, pelaksanaan pelatihan enumerator dan mitra lokal, pelaksanaan pengumpulan data lapangan, pelaksanaan supervisi pengumpulan data lapangan, pelaporan kajian, dan pemanfaatan data dan informasi.

Baca juga:  Pemda Jateng Berikan Dukungan Penuh pada BNN

Menurut Kapuslitdatin BNN, penelitian yang telah dihasilkan nantinya akan menjadi dasar dalam pengambilan kebijakan. Lebih lanjut Agus Irianto juga menegaskan bahwa segala sesuatu pengambilan keputusan harus _evidence based._ Oleh sebab itu, penelitian untuk mendapatkan data yang benar sesuai dengan fakta adalah hal yang sangat penting.

“Penelitian adalah hal yang krusial, sehingga harus sesuai standar atau kaidah penelitian untuk mendapatkan hasil yang tepat. Dengan demikian kita dapat membuat _policy brief_ untuk Kepala BNN sebagai bahan dalam pengambilan kebijakan,” ungkap Kapuslitdatin BNN dalam sambutannya.

Selain menentukan indeks P4GN Puslitdatin BNN juga akan mengeluarkan beberapa penelitian lain di tahun ini diantaranya penelitian terkait dengan kemitraan kementerian/lembaga, _defence active_, serta efektivitas dan efek jera dari hukuman mati. Sementara di tahun depan Agus Irianto mengatakan bahwa Puslitdatin akan melakukan penelitian yang utama yaitu terkait dengan prevalensi penyalahgunaan narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel