Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita Satker

Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kepala BNN RI Hadiri Upacara Di Istana Merdeka

Oleh 17 Agu 2023Agustus 18th, 2023Tidak ada komentar
Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kepala BNN RI Hadiri Upacara Di Istana Merdeka
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose dengan didampingi Ibu Barbara Golose menghadiri Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8).

Peringatan 17 Agustus tahun ini terbilang spesial dan meriah, karena ini merupakan Upacara 17 Agustus setelah pandemic covid – 19 yang dimeriahkan serta diikuti juga oleh talenta muda dari berbagai kalangan.

Upacara hari kemerdekaan tahun ini dimulai dengan pengambilan duplikat bendera dan naskah teks proklamasi dari ruang kemerdekaan di Monumen Nasional (Monas), yang kemudian dibawa menuju Istana Merdeka dengan menggunakan Kereta Kencana Ki Jaga Raksa dengan diikuti oleh parade pakaian kerajaan, baju adat dari berbagai suku di Indonesia.

Sementara itu, pada waktu yang bersamaan, Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia juga dilakukan oleh jajaran BNN RI di Markas Besar BNN RI, Cawang, Jakarta Timur.

Inspektur Utama BNN RI, Drs. Wahyono, M.H., CFRA, CGCAE., sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya mengatakan untuk terus bergerak cepat dan tidak pernah menyerah melakukan akselerasi War On Drugs dalam percepatan penanggulangan kejahatan Narkotika. Hal tersebut sebagaimana tema yang diusung pada kemerdekaan Indonesia ke-78 yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Baca juga:  BNN RI – Lion Group Teken Kerja Sama Kampanye Anti Narkotika Melalui Aircraft Livery

Lebih lanjut, Irtama BNN RI menjelaskan akselerasi War On Drugs dapat dilakukan melalui 4 strategi, yaitu :

1. Soft power approach melalui pencegahaan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi

2. Hard power approach melalui pemberantasan

3. Smart power approach melalui IT development dan research

4. Serta kerjasama nasional, regional dan internasional.

Semoga di usia kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini, percepatan perang melawan narkotika dapat dilakukan secara optimal untuk dapat terus melaju menuju Indonesia maju, Indonesia yang Bersinar, Bersih dari Narkoba.

#warondrugs

#speedupneverletup

#accelerationforwarondrugs

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel