Skip to main content
Berita Utama

Pelatihan Training Of Fasilitator Wujudkan Pegawai BNN Yang Berkarakter Dan Profesional

Pelatihan Training Of Fasilitator Wujudkan Pegawai BNN Yang Berkarakter Dan Profesional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Lido, Perkembangan masyarakat yang semakin kompleks berdampak pada beragamnya permasalahan sosial yang terjadi dalam masyarakat, salah satu permasalahan tersebut berupa penyalahgunaan Narkoba yang saat ini marak terjadi di berbagai lapisan masyarakat. Hal ini tentu saja tidak hanya menuntut peningkatan kemampuan pengetahuan dan wawasan Sumber Daya Manusia BNN dalam melaksanakan tugas tetapi juga dituntut kemampuan dan kompetensi dalam sikap perilaku yang mempunyai integritas, etos kerja dan gotong royong serta dapat menerapkan nilai-nilai organisasi BNN dalam pelaksanaan tugas.

Untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia BNN yang mumpuni dan mempunyai daya saing tinggi dalam menerapkan nilai-nilai organisasi BNN yaitu Berani, Nasionalisme, Netral, Responsif dan Inovatif (BNN RI) maka dipandang perlu diadakan pelatihan yang dapat melahirkan pegawai yang berkarakter mulia yang menjunjung tinggi nilai amanah, profesional, antusias, bertanggung jawab, kreatif, disiplin dan peduli. Oleh karena itu BNN melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) mengadakan kegiatan Training Of Fasilitator (TOF) Internalisasi Nilai-nilai BNN RI Tahun 2019, bertempat di PPSDM BNN Lido, Senin (9/12). Kegiatan berlangsung dari tanggal 9 – 19 Desember 2019

Baca juga:  BNN Gelar Rapat Persiapan Hadiri CND Ke-64

Dalam sambutannya Kepala PPSDM, Sindhu Setiatmoko menyatakan kegiatan ini diikuti oleh 34 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh BNN Provinsi.
Tujuan kegiatan ini adalah, untuk mempersiapkan SDM BNN sebagai fasilitator dalam menerapkan Nilai-nilai organisasi BNN yaitu, Berani, Nasionalisme, Netral, Responsif, Inovatif (BNN RI), ujar Sindhu.

Lebih lanjut Sindhu menambahkan, PPSDM BNN Lido di Tahun Anggaran 2020 akan intensif mengadakan Pendidikan dan Pelatihan untuk para pegawai BNN, BNN Provinsi dan BNN Kota/Kabupaten yang sifatnya membangun karakter pegawai agar lebih handal dan cerdas dalam menghadapi persaingan era millenial.

Sementara itu Maulani, S.Kom, selaku Ketua Penyelengara mengatakan, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Kepala BNN No. 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Nilai-nilai Keorganisasian Dalam Pengembangan Budaya Kerja dan Memenuhi Kebutuhan Kompetensi Pegawai di Lingkungan BNN.

Dengan diadakannya Training Of Fasilitator ini diharapkan para peserta dapat memfasilitasi kebutuhan Internalisasi BNN RI sampai dengan tingkat Kota/Kabupaten dan menjadi fasilitator untuk Induction Training yang di programkan 3-5 hari di wilayahnya masing-masing.(IR-RN)

Baca juga:  Temui Kepala BNN RI, Atase Kepolisian Malaysia Bahas Kerja Sama Penanggulangan Narkotika

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel