Berita UtamaBerita SatkerSekretariat Utama

Pelatihan Keprotokolan BNN Wujudkan Petugas Protokol Yang Profesional

Pelatihan Keprotokolan BNN Wujudkan Petugas Protokol Yang Profesional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Lido, Sebanyak 25 orang peserta yang terdiri dari 8 orang dari BNN Pusat dan 17 orang dari BNN Provinsi telah mengikuti pelatihan Keprotokolan selama lima hari di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN Lido, Jumat (6/12). Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan konsepsi keprotokolan, baik di BNN Pusat maupun BNN Provinsi.

Pada sambutannya Kepala PPSDM Sindhu Setiatmoko menyatakan bahwa protokol dapat meningkatkan citra dari sebuah organisasi atau kepemerintahan. “Petugas protokol selain harus cekatan dalam berkoordinasi baik dengan pihak internal maupun dengan eksternal”, imbuh Sindhu.

Sindhu menambahkan adanya keprotokolan di suatu organisasi dipandang sangat penting dalam setiap kegiatan – kegiatan formal. Hal ini demi kelancaran jalannya suatu acara dengan efektif dan efisien.

Sindhu berharap setelah adanya pelatihan protokol ini Biro Humas dan Protokol dapat menindaklanjuti untuk membuat pedoman sebagai acuan untuk petugas protokol di Daerah.

Kedepannya pihak PPSDM secara periodik bukan hanya mengadakan pelatihan namun mengadakan Focus Group Discusion. “Kedepannya setelah adanya pelatihan, akan dilanjutkan dengan Focus Group Discusion atau workshop agar berkesinambungan,” ucap Sindhu.

Baca juga:  Mewujudkan Layanan Rehabilitasi Narkoba Yang Professional di Kabupaten Ciami

Sementara itu Ayu yang merupakan peserta dari BNNP Bali, sangat mengapresiasi dengan adanya pelatihan protokol untuk pertamakalinya. “Selama ini protokol hanya ada di pusat, kami di daerah terkadang hanya mengamati, kami belum mengetahui secara teknikal,” kata Ayu.

Dengan adanya pelatihan ini, Ayu menilai dapat mengetahui teknik dasar protokoler. Sehingga kedepannya dapat diaplikasikan ketika ada acara formal di daerah. (HNY)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel