Unggulan

Manfaatkan Barang Bekas, BNNK Touna Jadikan Kursi Bekas Sebagai Tempat Cuci Tangan

Manfaatkan Barang Bekas, BNNK Touna Jadikan Kursi Bekas Sebagai Tempat Cuci Tangan
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 
BNN.GO.ID – Touna, Meski belum ditemukannya kasus positif covid-19 di wilayah Sulawesi Tengah, pemerintah dan warga sekitar mulai waspada dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungannya agar terhindar dari penularan virus corona yang semakin mewabah. Berbagai cara mawas diri dilakukan, salah satunya dengan menyediakan wadah cuci tangan dari barang bekas yang dilakukan Badan Narkotina Nasional Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sulawesi Tengah.
BNNK Touna memanfaatkan kursi dan wadah plastik bekas sebagai “wastafel darurat” agar pegawai dan masyarakat sekitar bisa dengan mudah mencuci tangan saat melintas di depan Kantor BNNK Toauna yang terletak di Jalan Sungai Bongka, Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una Una Provinsi Sulawesi Tengah.
Kepala BNNK Touna, Djohansah Rahman, menjelaskan ide ini sengaja dilakukan untuk menginspirasi warga sekitar untuk menjaga kebersihan dengan berbagai cara yang menarik.
“Hal ini diharap dapat memberi inpsirasi kepada masyarakat, jika ingin menjaga kebersihan tak harus membeli hand sanitizer yang harganya mahal atau cuci tangan di wastafel rumah. Sarana cuci tangan seperti ini juga bisa dibuat di mana saja dan dengan menggunakan barang bekas yang ada disekitar kita,” ujar Djohansah saat diwawancara melalui pesan singkat, Kamis (26/3).
Djohansah mengaku tak butuh waktu lama untuk menciptakan wastafel ekonomis di lingkungan BNNK Touna ini. Meski berada pada situasi wabah Codiv-19, BNNK Touna tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan tetap melakukan social distancing. Dengan menambah fasilitas kebersihan dilingkungan BNNK Touna, diharap kesehatan pegawai dan masyarakat sekitar dapat terjaga.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Baca juga:  BNN Gelar Seminar Nasional Pengembangan Model Intervensi Keluarga Anti Narkoba

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel