Berita Utama

Komitmen Bersama Mewujudkan Wilayah Bebas Narkoba di Kampung Bonang dan Kampung Bali

Dibaca: 38 Oleh 21 Nov 2012Agustus 2nd, 2019Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

KegiatanKomitmen Bersama Mewujudkan Wilayah Bebas Narkoba di Kampung Bonang dan Kampung Bali dilksanakan pada tanggal26 September 2012 di Kampung Bonang dan 27 September 2012 di Kampung Bali.Narasumber dan Materi yang diberikan :

1. Drs. Yudi Kusmayadi, BS, MSPH Praktisi Pemberdayaan Masyarakat dengan Topik pembicaraan yang akan dibawakan Kemitraan dalam Program P4GN.

2. Ir. Andi Muhammad Jufri, M.Sc, Ketua Yayasan Nurani Dunia dan Direktur Eksekutif Pusat Studi Hubungan Antar Kelompok dan Resolusi Konflik Universitas Indonesia dengan Topik Komitmen Bersama Mewujudkan Wilayah Bebas Narkoba.Peserta berjumlah 100 orangDiskripsi kegiatan tersebut :Memberikan pemaparan materi, tanya jawab, dan diskusi yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para warga dan berkomitmen untuk mewujudkan wilayah bebas narkoba di wilayahnya masing-masingKesimpulan :

a. Tumbuhnya semangat kebersamaan, bahu-membahu dan berperan aktif dalam upaya melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).b. Diberikannya pemahaman akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba maka warga setempat berusaha untuk dapat hidup sehat dan terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.c. Terjalinnya suatu kerja sama yang baik antara warga dengan pihak Badan Narkotika Nasional Direktorat Pemberdayaan Alternatif untuk bersama-sama melakukan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.d. Ada enam kelompok Masyarakat Kampung Bonang dan 3 kelompok masyarakat Kampung Bali yang berkomitmen untuk mewujudkan wilayahnya agar terbebas dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.e. Masyarakat Kampung Bonang dan Kampung Bali membuat teks komitmen bersama mewujudkan wilayah bebas narkoba dan membacakannya di depan forum untuk berikrar melaksanakannya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel