UnggulanBerita SatkerSekretariat Utama

Kepala BNN RI Baru Sambangi Kantor BNN Usai Pelantikan

Oleh 23 Des 2020Desember 29th, 2020Tidak ada komentar
Kepala BNN RI Baru Sambangi Kantor BNN Usai Pelantikan
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID, Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) resmi memiliki kepala baru, setelah dua tahun Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H. memimpin. Jabatan tersebut digantikan oleh Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M.. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Bali.

Pengangkatan Kepala BNN dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 203/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Usai dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada Rabu, 23 Desember 2020, Kepala BNN langsung menyambangi kantor barunya dan melakukan perkenalan dengan para pejabat dan staf di lingkungan BNN.

Pria yang merupakan perwira tinggi dan berpengalaman dibidang reserse kelahiran Manado, 27 November 1965 ini menyelesaikan pendidikan di Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 1988 dan pendidikan S1 di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian tahun 1998. Kemudian ia menamatkan Program Magister Manajemen tahun 2002.

Sebelum menjadi Kapolda Bali, Petrus telah menduduki sejumlah jabatan di Polri. Pada 2006, dia pernah menjabat sebagai Kepala Unit V IT dan Cybercrime Bareskrim Polri. Petrus aktif terlibat dalam Panitia Kerja dan Panitia Khusus sebagai wakil dari Pemerintah RI dalam merumuskan RUU Informasi dan Transaksi Elektronik yang telah diundangkan menjadi UU No. 11 Tahun 2008 pada tanggal 21 April 2008.

Selain itu, ia juga terlibat dalam penyidikan internasional di Singapura, Malaysia, AS, Jepang, Timor Timur, New Zealand, Amerika Selatan, Kamboja, Thailand dan Philipina. Sebelum menjadi Kapolda Bali, ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Penindakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Sebagai Kapolda Bali pada periode 2016-2020, ia berhasil mencetak sejumlah prestasi. Jenderal yang dikenal tegas dan berani ini berhasil menekan peredaran narkoba di Bali dan menangkap bandar-bandar narkoba besar termasuk dengan menutup klub yang dikenal sebagai pusat peredaran narkoba terbesar di Pulau Dewata. (FNY)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI
#hidup100persen

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel