Unggulan

BNNP Aceh : Bagikan MaskerMerahPutih, Semangat Cegah Narkoba Di Tengah Wabah Corona

Dibaca: 92 Oleh 15 Apr 2020Tidak ada komentar
BNNP Aceh : Bagikan MaskerMerahPutih, Semangat Cegah Narkoba Di Tengah Wabah Corona
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Aceh, Wabah corona yang melanda dunia, tak surutkan niat kita untuk selalu berbuat baik terhadap sesama. Meski tengah dirundung duka, semangat untuk terus menjaga Indonesia dari bahaya narkoba masih tetap membara.

BNN tak pernah henti mengkampanyekan semangat anti narkoba, meski berada ditengah pandemik corona. Sosialisasi bahaya narkoba tetap dilakukan, meski dengan kemasan yang sedikit berbeda.

Aksi bagi-bagi masker gratis, dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh kepada masyarakat yang tetap harus beraktifitas meski wabah corona tengah melanda. Sebanyak 1.500 buah masker dibagikan kepada para pedagang di Pasar Tradisional Peunanyung, Banda Aceh, Aceh, Selasa (14/4).

Kehadiran petugas BNNP Aceh ditengah aktivitas pasar tersebut cukup menarik perhatian. Semangat melindungi negeri pun jelas terlihat dari pilihan warna masker yang dibagikan. Masker merah putih, seolah melambangkan semangat masyarakat Indonesia untuk bersama berjuang melawan wabah corona.

Kepala Bidang P2M, Masduki S.H., menyampaikan, masker yang dibagi tersebut berbahan kain yang berdasarkan penelitian CDC tahun 2020 masker yang terbuat dari kain sudah terbukti dapat mengurangi resiko Covid-19, sedangkan masker bedah dan N95 digunakan untuk tenaga medis dan petugas kesehatan.

“Masker yang kita bagikan ini berbahan kain, sehingga dapat dicuci dan bisa digunakan lagi sampai berulang ulang, dan kita bagikan secara gratis, Maskernya berstiker GEMAS yakni Gerakan Memakai Masker Gratis,” imbuhnya.

Dengan adanya aksi bagi-bagi masker ini, BNNP Aceh berharap agar masyarakat tak lupa untuk selalu menjaga kesehatan, memilih untuk tetap dirumah saja, dan selalu jauhi penyalahgunan narkoba.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel