Skip to main content
Berita UtamaBerita SatkerBidang Pencegahan

BNN RI-UNODC Perkuat Ketahanan Keluarga Anti Narkoba di Makassar

Oleh 23 Mei 2023Mei 31st, 2023Tidak ada komentar
BNN RI-UNODC Perkuat Ketahanan Keluarga Anti Narkoba di Makassar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Badan Narkotika Nasional (BNN) RI melalui Direktorat Advokasi Deputi Bidang Pencegahan BNN berkolaborasi dengan UNODC melaksanakan kegiatan  “Peningkatan Kapasitas Fasilitator Ketahanan Keluarga Anti Narkoba” di Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (23/5).

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala BNNP Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, M.Th di dampingi oleh Program Officer UNODC Indonesia, Narendra Narotama, yang dihadiri oleh fasilitator dari 12 BNNKab/Kota.

Dalam sambutannya Kepala BNNP Sulsel mewakili Deputi Pencegahan BNN RI memberikan penekanan pentingnya sinergitas pelaksanaan program.

Melalui kegiatan ini, para fasilitator diberikan berbagai materi diantaranya Program Intervensi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba BNN RI, Pengenalan Program Pencegahan Berbasis Bukti (Evidence Based Prevention), Pengenalan Modul Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang terdiri dari 3 modul (Orang Tua, Anak, Keluarga) yang masing-masing terdapat 4 sesi setiap modulnya, jelas Kepala BNNP Sulsel.

Lebih lanjut, Program Officer UNODC Indonesia, Narendra Narotama mengatakan bahwa pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba merupakan implementasi dari pencegahan berbasis bukti yang merupakan hasil penelitian UNODC.

Baca juga:  Implementasi e-Library Dalam Mendukung Pelaksanaan e-Government

Dengan adanya materi tersebut, para peserta diharapkan dapat memahami latar belakang dan cara pengembangan standar internasional pencegahan penggunaan narkoba dan mampu mengenali strategi efektif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, tutupnya.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel