Skip to main content
Berita UtamaBerita Satker

BNN RI Semarakkan HUT Korpri ke-52 Lewat Aksi Donor Darah

BNN RI Semarakkan HUT Korpri ke-52 Lewat Aksi Donor Darah
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Sikap peduli terhadap sesama diterapkan dalam bentuk nyata di kalangan pegawai Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) lewat aksi donor darah dalam rangka HUT Korpri ke-52 tahun 2023 pada Jumat (13/10).

Aksi donor darah ini berlokasi di area Klinik Atmani Wedhana, Kantor Pusat BNN RI. Dalam kegiatan ini juga turut serta dari Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Antusiasme pendonor darah sudah terlihat sejak pukul 08.00 WIB. Pegawai BNN mulai mengantri untuk mendapatkan kesempatan mendonorkan darahnya.

Sebelumnya, bagi para pendonor diwajibkan untuk mengisi form data diri dan beberapa pertanyaan kuisoner, kemudian melakukan screening kesehatan sebelum mendonorkan darahnya. Sesuai prosedur, dilakukan pemeriksaan tekanan darah, cek riwayat kesehatan dan kekentalan darahnya.

Direktur Peran Serta Masyarakat Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, Drs. Yuki Ruchimat,M.Si. mengatakan kegiatan aksi donor darah ini merupakan rangkaian untuk menyemarakkan HUT Korpri ke-52. Diharapkan darah yang didonor ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah kegiatan bakti sosial salah satu dari rangka kegiatan HUT Korpri ke-52 tahun 2023. Selain bakti sosial ini juga menyemarakkan Korpri peduli dengan sesama. Mudah-mudahan dengan adanya donor darah yang telah dijalankan selama sepekan ini, bisa membaktikan kepada masyarakat bagi yang membutuhkan. Karena kita sering dengar ada kekurangan darah di PMI, mudah-mudahan ini bermanfaat,” ujarnya.

Baca juga:  STRATEGI REHABILITASI BNN MELALUI PROGRAM SKRINING INTERVENSI LAPANGAN

Sementara itu, salah satu pendonor yang merupakan pegawai BNN, Fajar Sinayang mengaku ingin membantu sesama lewat aksi donor darah dalam rangka HUT Korpri. Bahkan untuk prosesnya juga mudah dan cepat.

“Alasan saya ikut donor ini ingin membantu sesama. Caranya juga mudah isi form, lalu dicek kesehatannya terus donor dan dapat bekal (recovery),” katanya.

Dalam kegiatan aksi donor darah ini, tercatat ada 76 pendonor. Sementara ada 13 orang yang ditolak karena tidak lolos screening.

Sekadar informasi, kegiatan bakti sosial donor darah ini berlangsung serentak di Kementerian dan Lembaga seluruh Indonesia sampai dengan 27 Oktober 2023. Diharapkan aksi donor darah di HUT Korpri ini bisa mencetak rekor MURI.

#warondrugs
#speedupneverletup
#accelerationforwarondrugs

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel