Skip to main content
Berita UtamaBidang Pemberdayaan Masyarakat

BNN RI Latih Tokoh Masyarakat Badung Jadi Pendamping di Kawasan Rawan Narkoba

Dibaca: 11 Oleh 20 Mei 2022Tidak ada komentar
BNN RI Latih Tokoh Masyarakat Badung Jadi Pendamping di Kawasan Rawan Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Bali, Penanggulangan narkoba kawasan rawan membutuhkan peran serta seluruh unsur termasuk tokoh masyarakat. Untuk memaksimalkan peran tokoh masyarakat, Direktorat Pemberdayaan Alternatif Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI melaksanakan kegiatan Bimbingan teknis pendamping pada masyarakat di Provinsi Bali, Kamis (19/5).

Kepala BNNP Bali, Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra,S.H., M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan bimtek ini merupakan upaya mendorong dan membangun komitmen tokoh masyarakat agar jadi perpanjangan tangan BNN RI baik sebagai penyuluh, pendamping dan fasilitator di lingkungan masing-masing.

“Dengan pelibatan masyarakat sebagai role model maka usaha kewirausahaan di kawasan narkoba dapat tepat sasaran,” ungkap Kepala BNNP Bali.

Senada dengan hal tersebut, Titik Tri Mulyani, S.E., Kasi Monev Masyarakat Perkotaan BNN RI mengatakan, peran para tokoh pendamping sangat penting.

“Mereka adalah kepanjangan tangan Kita saat melaksanakan pelatihan-pelatihan selanjutnya, termasuk life skill, dan mereka bertanggung jawab untuk memantau atau mengevaluasi para peserta yang mengikuti pelatihan,” imbuhnya.

Titik berharap program pelatihan life skill itu terus berlanjut dan BNN RI akan membantu memasarkan produknya melalui situs tokostopnarkoba, serta didukung stakeholoder lainnya, termasuk Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah).

Baca juga:  Sabu dalam Mobil Modifikasi Berhasil Diungkap BNN

Senada dengan hal tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Badung, Ni Kadek Seniasih menyatakan dukungannya untuk membantu upaya penanggulangan narkoba dengan pendekatan langsung ke masyarakat.

Menurutnya Dekranasda Badung dapat mengambil peran melalui edukasi ke masyarakat khususnya anak-anak muda. Untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menghindarkan mereka dari godaan bisnis narkoba, Dekranasda Badung telah membentuk kelompok-kelompok UMKM yang jumlahnya mencapai lebih dari seribuan. Ia menyebutkan, berbagai kelompok usaha seperti kerajinan tenun, makan keripik, kopi dan lain-lainnya telah ia bina terutama dengan sasaran anak muda dan kaum perempuan.

Ketua Dekranasda yang juga merangkap sebagai Ketua TP PKK Badung menekankan pentingnya peran keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Menurut istri Bupati Badung tersebut, keluarga adalah garda terdepan dalam mencegah narkoba. Kepada seluruh peserta bimtek, ia berpesan agar orang tua lebih memberikan perhatian dan menjalin komunikasi yang baik dengan anak-anaknya.

Biro Humas dan Protokol BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Baca juga:  Komitmen Kuat Untuk Sinergi P4GN Bisa Hebat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel