Unggulan

BNN perkuat Jejaring Pencegahan dengan OJK utk Implementasi Inpres 02 / 2020

Dibaca: 94 Oleh 13 Mei 2020Tidak ada komentar
BNN perkuat Jejaring Pencegahan dengan OJK utk Implementasi Inpres 02 / 2020
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Pandemi covid-19 tidak meredakan kegiatan Drs. Anjan Pramuka Putra, S.H., M.Hum Deputi Pencegahan BNN dalam terus mengembangkan jejaring dengan Instansi Pemerintah dalam upaya Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.
Bertempat di ruang Social Media Center BNN (12/05/20) Beliau yang berpengalaman lama bertugas di bidang narkotika, memaparkan modus operandi kejahatan narkoba yang melibatkan dunia perbankan di dalam rapat virtual dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu juga, Jenderal Bintang Dua ini juga mengapresiasi kinerja OJK dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), antara lain program CSR untuk pencegahan narkoba, sosialisasi konten bahaya narkoba di berbagai media luar ruang.

Beberapa harapan dalam pertemuan melalui aplikasi tatap muka dalam jaringan ini antara lain adalah peningkatan peran strategis kerjasama BNN dengan OJK untuk kegiatan yang menyasar segment anak-anak dalam menerapkan Anak Hidup Hemat, Jujur dan Sehat jauh dari Narkoba.

Upaya penyebaran informasi dan edukasi dapat memanfaatkan tips-tips singkat sebagai pesan Akan bahaya penyalahgunaan narkoba dari Beliau dapat di manfaatkan oleh OJK Dan kemudian disebarluaskan di masyarakat.
Horas V.M. Tarihoran selaku Direktur Literasi dan Edukasi OJK juga menyampaikan berbagai upaya sinergitas yang akan melibatkan BNNP dan BNNK bila ada kegiatan di daerah dalam edukasi ke masyarakat.

Beliau menyadari adanya Hal sangat pentjng bahwa masih banyaknya transaksi narkoba yang memanfaatkan jasa perbankan.
Dengan demikian diharapkan pertemuan virtual tersebut dapat mengimplementasikan Inpres 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN bagi Kementerian dan Lembaga.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel