UnggulanBerita Utama

BNN Jalin Kerjasama Kembangkan E-Commerce “Toko Stop Narkoba”

Dibaca: 34 Oleh 24 Jul 2020Tidak ada komentar
BNN Jalin Kerjasama Kembangkan E-Commerce “Toko Stop Narkoba”
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Ditengah pesatnya perkembangan industri e-commerce, Badan Narkotika Nasional (BNN) mencoba untuk memfasilitasi Warga Binaannya yang memiliki keterampilan olah produk melalui situs jual beli “Toko Stop Narkoba”. Resmi diluncurkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia pada puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, 26 Juni 2020 lalu, “Toko Stop Narkoba” menjual berbagai produk hasil warga binaan yang berada pada kawasan rawan narkoba.

Guna mendukung fasilitas tersebut, BNN menjalin kerjasama dengan empat perusahaan BUMN dan swasta untuk turut mengembangkan fasilitas yang dibangun bertujuan untuk meningkatkan daya jual masyarakat binaan. PT Bank BRI Persero, PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir, PT Nusa Satu Inti Artha dan PT Akur dana Abadi merupakan beberapa diantara perusahaan swasta yang turut mendukung P4GN yang tengah diupayakan oleh pemerintah.

Salah satu strategi yang tengah dilakukan oleh BNN melalui Direktorat Pemberdayaan Alternatif adalah pemberdayaan kawasan rawan narkoba melalui program pengembangan kewirausahaan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pilihan bagi masyarakat di kawasan rawan dalam mencari atau menambah sumber penghasilan.

Disaksikan langsung oleh Kepala BNN RI, Drs. Heru Winarko, S.H., Penandatanganan kerjasama berlangsung, di Gedung BNN RI, Cawang, Jumat (24/7). Melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Anjan Pramuka Putra,M.H., Perjanjian Kerjasama ditandatangani bersama keempat direktur perusahaan yang bergerak dibidang e-commerce tersebut.

Upaya ini juga merupakan bagian dari implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Penambahan fasilitas layanan tersebut diharap dapat memberikan kemudahan bagi pada konsumen dalam melakukan transaksi pembelian dan pengiriman barang.

Melalui “Toko Stop Narkoba” ini, warga binaan dapat menjual hasil karyanya lebih mudah dengan mengakses situs www.tokostopnarkoba.com. BNN berharap hal semacam ini dapat menjadikan masyarakat yang tinggal di kawasan rawan dan rentan narkoba menjadi lebih produktif, mandiri, dan kreatif menuju masa depan yang lebih baik.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel