Berita UtamaBidang Pemberdayaan Masyarakat

BNN Gelar Tes Urine Dalam Rangka Pra HANI 2021

Oleh 04 Mei 2021Mei 7th, 2021Tidak ada komentar
BNN Gelar Tes Urine Dalam Rangka Pra HANI 2021
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati sebagai bentuk keprihatinan masyarakat dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan narkotika yang semakin mengkhawatirkan karena menyasar pada generasi penerus bangsa.

Dalam rangka Pra-HANI 2021 banyak kegiatan yang diselenggarakan untuk menyemarakkan HANI 2021, salah satunya dengan kegiatan tes urine yang dilaksanakan oleh Direktorat Peran Serta Masyarakat, khususnya Bidang Lingkungan dan Masyarakat di Terminal Keberangkatan Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (4/5).

Hadir pada kegiatan ini Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat, Direktorat Peran Serta Masyarakat, AKBP Heru Yulianto, S.H., M.H., Polres Jakarta Timur, yang diwakili oleh Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriyono, dan Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Benhard Hutajulu. Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen dari BNN beserta instansi terkait dalam rangka deteksi dini dan upaya preventif terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan masyarakat.

Kasubdit Lingjamas, AKBP Heru Yulianto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini berkaitan dengan Pra-HANI 2021 dan merupakan hasil kerjasama antara BNN dengan Dishub UPT Terminal Kampung Rambutan, Polsek Ciracas, serta BNNP DKI Jakarta.

“Untuk pelaksanaan kegiatan tes urine ditujukan untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan seluruh penumpang, terkait dengan perjalanan dari Terminal Kampung Rambutan menuju daerahnya masing-masing”, ungkap Kasubdit.

Disampaikan pula bahwa pengambilan tes urine diklasifikasikan sesuai dengan tujuan rute keberangkatan. Dari hasil tes yang diikuti oleh 100 pengemudi dan crew bus dinyatakan negatif dari indikasi penyalahgunaan Narkoba.

“Kita harapkan para pengemudi mempunyai kesadaran yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya dengan tidak menggunakan narkoba dan zat-zat berbahaya lainnya”, ujar Heru.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriyono, menyampaikan bahwa upaya preventif yang dilakukan yaitu dengan melaksanakan cipta kondisi dalam rangka penertiban tempat yang terindikasi penyalahgunaan narkoba dan minuman keras yang gencar dilakukan pada bulan ramadhan khususnya di sekitar Terminal Kampung Rambutan.

“Dalam rangka pencegahan penggunaan dan peredaran narkoba maupun miras di wilayah Polsek Ciracas, khususnya di sekitar Terminal Kampung Rambutan, kami selalu melakukan kegiatan cipta kondisi, yaitu menertibkan warung-warung yang mengedarkan narkoba dan minuman keras. Dan saya harap tidak ada yang terindikasi akan hal tersebut”, tutup Kapolsek. (FNY)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel