Berita Utama

BANTU PULIH : DUKUNGAN KELUARGA MENGANTAR RESIDEN PADA KEHIDUPAN BARU

BANTU PULIH : DUKUNGAN KELUARGA MENGANTAR RESIDEN PADA KEHIDUPAN BARU
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) menghelat acara bertajuk “Keluarga Mengantarku Pada Kehidupan yang Baru”, di GOR Balai Besar BNN, Lido, Bogor, pada Kamis (11/7).

Acara yang dikemas dengan pentas seni ini merupakan bagian dari program _Family Support Group_ (FSG) yang diikuti oleh 326 residen/klien Balai Besar Rehabilitasi BNN bersama dengan 200 orang keluarga residen, dan 200 orang keluarga besar BNN.

BANTU PULIH : DUKUNGAN KELUARGA MENGANTAR RESIDEN PADA KEHIDUPAN BARU

Deputi Rehabilitasi BNN, Dra. Yunis Farida Oktoris, M.Si, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahim antara residen, para keluarga residen, dan keluarga besar Balai Besar Rehabilitasi BNN bersama dengan Kepala BNN.

“Kegiatan ini menandakan bahwa keluarga ikut terlibat dalam merawat residen, tidak hanya sekedar menyerahkan anggota keluarganya untuk direhabilitasi”, ujar Yunis.

FSG memiliki peranan penting, karena pada acara ini para keluarga residen berkumpul membentuk kelompok dukungan untuk berbagi informasi, perasaan, pengalaman, dan harapan bagi masa depan residen.

Keluarga juga dapat melihat secara langsung perkembangan residen selama menjalani program rehabilitasi.

Baca juga:  Resep Dokter Disalahgunakan Untuk Membuat Narkoba

Tidak hanya itu, keluarga juga diberikan edukasi tentang adiksi dan hal-hal yang harus dipersiapkan dan dilakukan untuk menyambut kembali residen setelah selesai menjalankan program rehabilitasi dan mengantarkannya pada kehidupan yang baru.

BANTU PULIH : DUKUNGAN KELUARGA MENGANTAR RESIDEN PADA KEHIDUPAN BARU

Kepala BNN, Drs. Heru Winarko, S.H., dihadapan residen dan keluarganya berpesan untuk terus bersama-sama merawat, membantu anggota keluarga yang saat ini sedang direhabilitasi, agar dapat cepat pulih dan menjaga _recovery_ nya.

“Untuk residen, segera tinggalkan itu (Narkoba) semua. Mudah-mudahan tidak kembali lagi!”, tegas Heru.

#BERSINAR
BIRO HUMAS DAN PROTOKOL

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel