UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Tingkatkan Profesionalisme, BNN Gelar Pelatihan Keprotokolan

Dibaca: 64 Oleh 03 Des 2019Tidak ada komentar
TINGKATKAN PROFESIONALISME, BNN GELAR PELATIHAN KEPROTOKOLAN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 
BNN.GO.ID – Lido, Pengaturan keprotokolan perlu disesuaikan dengan dinamika yang tumbuh dan berkembang dalam sistem ketatanegaraan, budaya dan tradisi bangsa. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Utama BNN, Adhi Prawoto, saat membuka Pelatihan Keprotokolan BNN di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Bogor, Senin (2/12).
Keprotokolan lahir sebagai bentuk penghormatan negara terhadap pejabat negara dalam mendukung aktifitas kelembagaannya. Dalam sambutannya, Adhi berharap seluruh peserta untuk mempelajari keprotokolan dengan sungguh-sungguh agar tercapai sistem keprotokolan yang baik di BNN.
Undang-undang No. 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan menyebutkan Keptotokolan merupakan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan sebagai bentuk upaya penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukannya dalam negara, pemerintah, atau masyarakat.
Jika diartikan, aturan tersebut mewajibkan adanya aktifitas keprotokolan disetiap kegiatan yang melibatkan pejabat negara. Sadar akan hal tersebut, BNN menilai perlu adanya pengembangan keterampilan keprotokolan untuk memaksimalkan aktifitas keprotokolan di lingkungan BNN.
Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari kedepan ini diikuti oleh 25 orang peserta, 8 berasal dari pusat, 17 lainnya berasal dari BNN Provinsi. Diharapkan setelah mendapatkan pelatihan ini,  para peserta dapat mencapai tujuan suatu kegiatan yang lebih khidmat dan terhormat dengan meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap sebagai protokol secara professional.
Selain itu, diharapkan pula para peserta dapat meningkatkan pembentukan citra dari sebuah institusi serta memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi kepada pelayanan keprotokolan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel