UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Sestama Minta CPNS BNN RI Gelorakan War on Drugs Untuk Indonesia Bersinar

Sestama BNN RI Hadiri HAN 2021 Secara Virtual
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Sekretaris Utama BNN RI, Drs. I Wayan Sukawinaya, M.Si membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Gelombang 2, Angkatan 3 dan 4 secara virtual, pada Rabu, 21 April 2021. Sestama meminta agar para peserta pelatihan dapat menggelorakan War on Drugs untuk mewujudkan Indonesia Bersinar.

Dalam kesempatan ini, Sestama mengungkapkan Pegawai Negeri Sipil memiliki peran yang sangat penting dalam dinamika pembangunan di negara ini. Menurutnya, dalam rangka implementasi kebijakan pada berbagai sektor pembangunan diperlukan sosok yang profesional yaitu Pegawai Negeri Sipil yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya dan berperan sesuai dengan tugas fungsinya sehingga dapat melaksanakan amanahnya secara efektif dan efisien.

Untuk membentuk PNS yang kompeten, pendidikan dan pelatihan yang komprehensif sangatlah dibutuhkan. Sesuai dengan Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 63 ayat 3 dan ayat 4 Calon Pegawai Negeri Sipil wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses pelatihan terintegrasi. Proses pendidikan dan pelatihan yang diterima CPNS BNN kali ini, tak hanya materi saja melainkan juga dengan Nilai-Nilai Dasar CPNS yang diterapkan dalam masa habituasi dan aktualisasi untuk mewujudkan PNS sebagai agen perubahan.

“Untuk membangun integritas moral kejujuran semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Sestama dalam sambutannya.

Dalam dinamika saat ini, Sestama mengingatkan bahwa tantangan negara cukup berat, salah satunya pandemi Covid 19. Karena itulah, ia meminta para CPNS di lingkungan BNN untuk mampu cepat tanggap dalam memberikan pelayanan prima dengan tetap mendukung pemerintah untuk menghentikan laju pertambahan Covid 19.

Di sisi lainnya, para CPNS ini juga dituntut untuk berpartisipasi secara maksimal dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Para CPNS dituntut untuk tetap bersemangat dalam menggelorakan War on Drugs untuk mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba.

Kepada para peserta pelatihan kali ini, Sestama meminta agar mampu memanfaatkan momentum ini sebagai modal dasar dalam rangka memperkuat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN, Sindhu Setiatmoko, S.E. melaporkan, peserta pelatihan kali ini diikuti oleh sebanyak 72 orang, yang terdiri dari BNN pusat, PPSDM, Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Balai Rehabilitasi BNN Baddoka dan Tanah Merah, serta dari BNNK.

Adapun para peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan pegawai yang menempati posisi analis intelijen, penyuluh, perawat, dokter, penata laporan keuangan, konselor, penjaga tahanan, arsiparis, asesor, pengelola barang milik negara, pengelola laboratorium, analis layanan umum, analis data dan kerja sama, serta analis rencana dan program dan kegiatan.

Rencananya Pelatihan Dasar CPNS BNN Tahun 2021 dengan jumlah peserta 144 orang yang berasal dari 2 gelombang, akan ditutup oleh Kepala BNN secara serentak (BK)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel