UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Sestama BNN RI Hadiri HAN 2021 Secara Virtual

Sestama BNN RI Hadiri HAN 2021 Secara Virtual
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Peringatan HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Pada peringatan HAN tahun 2021, Sekretaris Utama BNN RI, Drs. I Wayan Sukawinaya, M.Si. turut hadir secara virtual dari ruang kerjanya untuk mengikuti seluruh agenda kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 23 Juli 2021.

Berdasarkan Pedoman HAN 2021 yang diterbitkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, tujuan peringatan HAN 2021 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. Tema tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi.

Kegiatan HAN tahun ini menghadirkan sejumlah tokoh bangsa, dari mulai Presiden RI, para Menteri, hingga anak-anak dari seantero negeri. Dalam rangkaian kegiatannya, Presiden RI, Ir. Joko Widodo berkesempatan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak Indonesia.

Presiden RI menyampaikan bahwa penyebaran Covid 19 masih tinggi sehingga sekolah tatap muka belum memungkinkan untuk tetap dilaksanakan. Meski demikian, anak-anak Indonesia diharapkan tetap semangat untuk belajar meski dari rumah.

Dalam situasi pandemi Covid 19 ini, Presiden mengajak anak-anak agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, tidak berkerumun, menjaga jarak, dan mengurangi mobilisasi.

“Teruslah bergembira, rajin beribadah jangan lupa berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia, anak-anak terlindungi, Indonesia Maju,” pesan Presiden menutup sambutannya.

Senada dengan hal tersebut itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si memotivasi anak-anak Indonesia untuk semangat belajar dan berkarya serta memiliki kepedulian untuk saling menjaga diri, keluarga dan teman-temannya.

Di samping itu, Menteri Bintang memohon kepada seluruh pejabat pemerintah dari berbagai sektor untuk mendengarkan aspirasi anak-anak dengan mengedepankan prinsip kepentingan terbaik bagi mereka. (BK)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel