Siaran Pers

SATUKAN SUARA, BNN GELAR RAPIMNAS 2019

Oleh 25 Mar 2019 Agustus 2nd, 2019 Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk pertamakalinya menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dihadiri seluruh pimpinan BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Tak hanya jajaran pemimpin BNN, Rapimnas ini juga dihadiri kementerian terkait yang memiliki peran dalam pelaksanaan undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sesuai dengan temanya, “Melalui Rapimnas BNN RI, Kita Mantapkan Pelaksanaan P4GN guna mewujudkan Generasi Millenial Bersih Narkotika”, materi rapat akan terfokus pada upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang menyasar pada generasi milenial.

Diselenggarakannya kegiatan ini didasari oleh masih tingginya angka penyalahgunaan narkotika, meski upaya yang telah dilakukan pemerintah sudah sangat maksimal. Kemunculan Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menjadi semangat baru bagi BNN untuk terus membangun sinergitas bersama semua pihak dalam menekan laju angka penyalahgunaan narkoba.

Disamping upaya kerjasama, BNN juga harus memadukan seluruh sumber daya yang dimiliki agar dapat berfungsi dan bekerja secara sinergis dan komperhensif. Untuk itu diperlukan kesatuan persepsi baik dibidang penataan organisasi, nilai-nilai dan etika serta kegiatan operasional lapangan maupun membangun budaya dan solidaritas organisasi.

Baca juga:  NUNUKAN MENJADI TARGET OPERASI PENYELUNDUPAN BANDAR NARKOBA

Melalui kegiatan ini diharap akan terbentuk keharmonisan dan kesepahaman penyelenggaraan berbagai kebijakan terkait P4GN dari tingkat pusat hingga ke daerah. Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 260 orang ini juga diharap dapat berdampak pada optimalisasi kinerja pemerintah dibidang P4GN.

Humas BNN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel