Skip to main content
Berita UtamaBerita SatkerSekretariat Utama

PUSLAB BNN JAGA KUALITAS MUTU PENGUJIAN MELALUI ICE PROGRAMME UNODC

Oleh 05 Feb 2024Februari 11th, 2024Tidak ada komentar
PUSLAB BNN JAGA KUALITAS MUTU PENGUJIAN MELALUI ICE PROGRAMME UNODC
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Pusat Laboratorium Narkotika Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) kembali mengikuti uji International Collaborative Exercises (ICE) PROGRAMME yang diselenggarakan oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC).

ICE PROGRAMME merupakan program uji profisiensi laboratorium narkotika internasional yang diikuti oleh laboratorium penguji narkotika dari negara-negara anggota UNODC dan diselenggarakan sebanyak dua putaran setiap tahunnya.

Pusat Laboratorium Narkotika BNN secara rutin telah mengikuti ICE PROGRAMME tersebut sejak tahun 2010 sebagai upaya dalam memastikan keabsahan hasil pengujian, sebagai klausul yang dipersyaratkan dalam standar ISO/IEC 17025:2017.

Pada tahun 2023, Pusat Laboratorium Narkotika BNN menerima 4 (empat) buah sample ICE PROGRAMME untuk dianalisis kandungan zat narkotika yang terdapat didalamnya. Dari hasil uji profisiensi tersebut, Pusat Laboratorium Narkotika BNN memperoleh hasil benar semua atas ke-4 sampel tersebut. Analisis dilakukan sesuai dengan standar pelayanan yang diterapkan di Pusat Laboratorium Narkotika BNN.

#indonesiabersinar
BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Baca juga:  Samakan Persepsi, BNN RI Gelar Asistensi Dan Diskusi Tentang Kerjasama Dengan Pemprov Jatim

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel