Skip to main content
Berita UtamaBerita Satker

PPSDM BNN RI Gelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2023

Auto Draft
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN RI melaksanakan pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di Aula Ki Hajar Dewantara, Lido, Bogor, pada Rabu (15/3). Pelatihan Kepemimpinan Administrator BNN Angkatan I Tahun 2023 ini mengusung tema “Peningkatan Kinerja Dalam Pencapaian Strategi War On Drugs” dan dibuka secara resmi oleh Kepala Biro SDM Aparatur dan Organisasi BNN, Drs. Heri Maryadi, M.M.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri 30 peserta yang terdiri dari 9 peserta dari BNN RI, 8 peserta dari BNN Provinsi dan 13 peserta dari BNN Kota/Kabupaten.

Kepala Biro SDM Aparatur dan Organisasi BNN RI, Drs. Heri Maryadi, M.M. mewakili Sekretaris Utama BNN RI mengungkapkan bahwa, para peserta hendaknya memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan, latar pendidikan yang sesuai dan sikap pemimpin yang bersih sehingga mampu menghindarkan diri dari perilaku yang menyalahgunakan kekuasaan/jabatan.

Pejabat Administrator juga dituntut untuk mampu membedakan pekerjaan konvensional dengan pekerjaan berbasis teknologi sehingga dapat berinovasi. Inovasi yang diterapkan harus mampu memudahkan pekerjaan yang berdampak pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  BNN Usulkan Pecandu Tak Lagi Dipenjara, Melainkan Rehabilitasi

“Hal ini merupakan respon terhadap tantangan yang kompleks dalam mewujudkan Agile Beraucracy dengan memegang teguh nilai-nilai BNN RI, yaitu Berani, Nasionalisme, Netral, Responsif dan Inovatif”, ujar Drs. Heri Maryadi, M.M.

Sementara itu, Kepala PPSSM BNN RI, Sindhu Setiatmoko, S.E., M.M., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakan pelatihan ini lebih menekankan pada kompetensi manajemen kinerja agar para pejabat administrator memiliki kompetensi manajerial untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas.

Sejalan dengan hal tersebut, para peserta pelatihan diharapkan memiliki kompetensi agar mampu menjadi pemimpin yang berlandaskan pancasila dan nasionalisme. Selain itu, para peserta juga diharapkan mampu memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik dan administrasi pemerintahan serta pembangunan bagi keberlangsungan organisasi.

“Adapun fasilitator/tenaga pengajar dalam pelatihan Kepemimpinan Administrator berasal dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), Badan Narkotika Nasional (BNN) dan didukung oleh Kementerian/Lembaga lainnya”, imbuh Sindhu Setiatmoko, S.E., M.M.

Dengan diselenggarakan pelatihan ini, diharapkan para peserta nantinya mampu menciptakan situasi pemerintahan yang lebih gesit dengan dilandasi kepribadian, etika mulia dan mampu memberikan perubahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca juga:  Dinkes DKI Gelar Soft Launching Pusat Rehab Medis di RSKD Duren Sawit

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel